Hari Kanker Dunia 2023: Mengenal Tentang Kanker dan Cara Menghindarinya

- 3 Februari 2023, 22:03 WIB
Hari Kanker Sedunia 2023 Berdesain Menarik untuk Sambut World Cancer Day
Hari Kanker Sedunia 2023 Berdesain Menarik untuk Sambut World Cancer Day /

 

BERITA KBB - Hari Kanker Dunia adalah hari khusus yang diperingati setiap tahun pada tanggal 4 Februari untuk memperingati para korban dan memperjuangkan pencegahan dan pengendalian kanker. Tujuannya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kanker dan mengumpulkan dukungan untuk penelitian dan perawatan kanker.

Hari Kanker Dunia didirikan oleh PBB pada tahun 2000, dan sejak itu telah menjadi platform internasional untuk memperjuangkan hak-hak dan kesejahteraan bagi pasien kanker dan memerangi stigma dan diskriminasi terhadap mereka.

Hari Kanker Dunia juga memfokuskan perhatian pada upaya untuk memerangi kanker, termasuk penelitian, pendidikan, dan peningkatan akses terhadap perawatan kanker.

 Baca Juga: Skuad Persib Bandung Gelar Latihan Malam Tanpa Luis Milla, Manu: Kondisi Coach Sedikit Menurun

Apa Itu Kanker dan Jenisnya

Kanker adalah penyakit yang disebabkan oleh pertumbuhan abnormal sel-sel di dalam tubuh. Kanker dapat menyebar dan mempengaruhi organ-organ lain, dan bisa menyebabkan kerusakan yang permanen dan bahkan kematian.

Terdapat berbagai jenis kanker, masing-masing memiliki gejala, tanda, dan perawatan yang berbeda-beda. Berikut adalah beberapa jenis kanker yang paling umum:

1.      Kanker payudara: Ini adalah jenis kanker yang paling umum pada wanita.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x