Fakta Unik Hari Valentine dan Dampak yang Kita Tidak Sadari

- 6 Februari 2023, 22:59 WIB
 Ucapan Hari Valentine yang Romantis untuk Orang Terkasih
Ucapan Hari Valentine yang Romantis untuk Orang Terkasih /pixabay/

 

BERITA KBB - Hari Valentine atau Valentine's Day adalah hari kasih sayang yang dirayakan setiap tanggal 14 Februari oleh orang-orang di seluruh dunia. Sejarah Hari Valentine berasal dari era Roma Kuno, ketika pemerintah memperingati hari pernikahan pada bulan Februari. Di hari kasih sayang ini memiliki fakta yang jarang diketatui oleh orang-orang yakni: 

1.      Sejarah awal: Hari Valentine berkaitan dengan seorang martir bernama Valentine yang hidup pada abad ke-3 Masehi. Ia dikaitkan dengan cinta dan romantisme karena ia dikatakan menikahi pasangan yang jatuh cinta padanya secara rahasia selama masa pemerintahan Romawi yang memprohibisi pernikahan.

2.      Nama Valentine: Kata "Valentine" berasal dari kata Latin "Valentinus" yang berarti "yang kuat, yang baik".

3.      Pertama kali dirayakan: Hari Valentine pertama kali dirayakan pada abad ke-5 oleh Gereja Katolik Roma dan mulai menjadi perayaan populer pada abad ke-14.

Baca Juga: Mengenal Ekstrovert Jenis Kepribadian Lain Selain Introvert

4.      Cokelat dan bunga: Cokelat dan bunga adalah dua hadiah populer pada 14 Februari karena mereka diyakini simbol cinta dan romantisme.

5.      Hari Kasih Sayang: Hari Valentine juga dikenal sebagai Hari Kasih Sayang dan biasanya dipperingati dengan berkirim kartu, bunga, cokelat, dan hadiah kepada orang yang dicintai.

6.      Kebijakan pemerintah: Beberapa negara memiliki kebijakan yang memprohibisi perayaan Hari Valentine karena dianggap terlalu liberal atau bersebrangan dengan tradisi setempat.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x