Simak! 4 Tips Filosofi Hidup Jepang untuk Hidup yang Bermakna

- 19 Februari 2023, 18:27 WIB
Simak! 4 Tips Filosofi Hidup Jepang untuk Hidup yang Bermakna
Simak! 4 Tips Filosofi Hidup Jepang untuk Hidup yang Bermakna /Kim Kyung-Hoon/REUTERS

BERITA KBB – Banyak orang yang mengetahui negara Jepang itu. Negara yang juga dikenal sebagai salah satu negara asal dari banyak film kartun yang dikenal dengan sebutan anime. Serta negara yang dikenal dengan perkembangan dan kemajuannya di bidang transportasi dan teknologi.

Masyarakat Jepang juga dikenal dengan orang yang selalu disiplin dalam menjalankan peraturan. Masyarakat Jepang sangatlah menghargai yang waktu. Siapa sangka dengan dibalik majunya modernisasi dan majunya negara jepang akan segala hal, masih banyak masyarakat Jepang yang menganut filosofi tradisional yang telah dilaksanakan secara turun-temurun sejak nenek moyang mereka.

Berikut adalah 4 filosofi hidup Jepang yang layak untuk kamu tiru dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga: Simak! 7 Trik Psikologi Agar Disukai Banyak Orang

1. Ikigai

Dalam filosofi ini kita diajarkan untuk mencari alasan atau tujuan dari kita bangun pagi setiap paginya. Tentukan 4 hal setiap kamu bangun di pagi hari seperti: Hal yang membuatmu bahagia, tujuan untuk dicapai, cara menghasilkan uang, dan bagaimana mencari keahlian baru. Atau lebih mudah dipahami dengan kita diajarkan untuk mencari tujuan hidup setiap pagi. Dengan memiliki tujuan hidup, setiap pekerjaan yang kita lakukan akan berjalan secara terarah dan lebih bermakna.

2. Oubaitori

Jangan membandingkan diri dengan orang lain. Karena setiap bunga akan mekar pada waktunya dan dengan caranya sendiri.

3. Shikita Ga Nai

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x