Cara Mengatasi Ketombe di Kulit Kepala Secara Alami Dengan Buah Mengkudu, Sampo Antiketombe Minggir Dulu

- 14 Maret 2023, 17:59 WIB
Cara Mengatasi Ketombe di Kulit Kepala Secara Alami Dengan Buah Mengkudu, Sampo Antiketombe Minggir Dulu
Cara Mengatasi Ketombe di Kulit Kepala Secara Alami Dengan Buah Mengkudu, Sampo Antiketombe Minggir Dulu /pexels.com/Bennie Lukas Bester

Berita KBB - Buah mengkudu atau nama lainnya buah noni mempunyai segudang manfaat. Tidak hanya berkhasiat membuang racun dalam tubuh, buah bundar berwarna hijau ini ternyata bisa juga mengatasi masalah ketombe yang bersarang di kulit kepala.

Ketombe sendiri merupakan sel-sel kulit mati berkelompok yang menutupi kulit kepala dan jumlahnya berlebihan. Guguran sel kulit mati ini disebabkan adanya infeksi jamur seperti Pitysporum ovale yang mengiritasi sel kulit kepala sehingga mudah mengelupas.

Ketombe juga dapat disebabkan oleh adanya peradangan kulit kepala atau dermatitis seboroik. Kondisi tersebut juga menyebabkan peningkatan jumlah ketombe di kulit kepala.

Baca Juga: Sinopsis Nakusha ANTV Rabu, 15 Maret 2023: Tegang! Anak Buah Nana Terus Mengejar, Datta Bersembunyi di Hutan

Orang yang mengalami masalah ketombe biasanya merasakan panas dan gatal di kulit kepala, sehingga sering menggaruk-garuk kepala. Terlalu sering menggaruk dalam jangka waktu yang panjang ini dapat menimbulkan luka pada kulit kepala.

Selain itu, ketombe yang terbawa sisir biasanya akan jatuh dari atas kulit kepala dan jatuh di baju. Serpihan sisik kulit kepala berwarna putih itu biasanya akan jelas terlihat di rambut dan bagian bahu baju berwarna gelap.

Lalu bagaimana cara mengatasi ketombe dengan menggunakan buah mengkudu ini? Berikut Berita KBB sajikan cara mengatasi ketombe di kulit kepala secara alami dengan buah mengkudu, selain dari menggunakan sampo antiketombe.

Baca Juga: Sinopsis Nakusha ANTV Rabu, 15 Maret 2023: Akhirnya! Datta Berhasil Kalahkan Anak Buah Nana dan Melarikan Diri

Cara Mengatasi Ketombe di Kulit Kepala Secara Alami dengan Buah Mengkudu

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x