Amati Tingkah Kucing Kesayangan Kamu, Berikut Ciri-Ciri Kucing yang Menyayangi Pemiliknya

- 19 Maret 2023, 05:05 WIB
Amati Tingkah Kucing Kesayangan Kamu, Berikut Ciri-Ciri Kucing yang Menyayangi Pemiliknya
Amati Tingkah Kucing Kesayangan Kamu, Berikut Ciri-Ciri Kucing yang Menyayangi Pemiliknya /

Berita KBB - Siapa yang tidak menyukai kucing, hewan yang lucu, menggemaskan dan kadang manja pada manusia? Hampir semua orang menyukai binatang berkaki empat ini dan banyak pula yang menjadikannya sebagai hewan piaraan selain dari anjing.

Mereka yang memelihara kucing tentu sangat menyayangi hewan tersebut, bahkan pada kucing yang liar sekalipun. Namun, pernahkah terpikir dalam benak, apakah kucing piaraan juga menyayangi pemiliknya?

Para ahli dari Inverse menyatakan, mengetahui perasaan kucing terhadap pemiliknya adalah hal yang cukup rumit, karena kucing dikenal sebagai hewan yang kurang penyayang dibandingkan anjing atau piaraan lainnya.

Baca Juga: 7 Tips dan Trik Cara Membersihkan Bulu Hewan Piaraan Kucing dan Anjing yang Menempel di Kain, Nomor 5 Gampang!

Dilansir Martha Stewart, kucing menyayangi pemiliknya, tetapi tidak selalu jelas apakah kucing memang mencintai pemilik mereka. Menurut dokter hewan Katherin Pankratz, ada beberapa isyarat halus yang digunakan kucing untuk mengekspresikan perasaannya.

“Kucing menggunakan beberapa isyarat halus untuk mengekspresikan cintanya kepada pemiliknya, seperti menggosok tubuh dan kepala ke badan kita, tidur di dekat kita, berjalan di samping kita sambil melingkarkan ekornya, dan merawat kita,” ujar Pankratz.

Lanjut Pankratz, kucing memiliki perilaku afiliasi yang sama, yang dapat ditafsirkan sebagai kasih sayang atau cinta bagi pemiliknya. Di sisi lain, para ahli menjelaskan bahwa kucing dapat dengan mudah membentuk ikatan dengan pemiliknya sebagai tanda cinta.

Baca Juga: Tips dan Trik Cara Mengatasi Bunyi Gredek Pada CVT Motor Matic, Simpel dan Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

Diketahui, keterikatan merupakan hubungan yang menimbulkan rasa bahagia dan penuh kasih sayang antara 2 individu. Kucing membentuk ikatan dengan pemiliknya, yang mengarah ke pola perilaku tertentu yang menghasilkan rasa aman.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x