Makna di Balik Bunga Berwarna Putih yang Menawan dan Fakta Menarik dari Bunga Warna Putih

- 20 Maret 2023, 15:13 WIB
Ilustrasi tanaman bunga putih. Makna di Balik Bunga Berwarna Putih yang Menawan dan Fakta Menarik dari Bunga Warna Putih
Ilustrasi tanaman bunga putih. Makna di Balik Bunga Berwarna Putih yang Menawan dan Fakta Menarik dari Bunga Warna Putih /Pixabay
 

BERITA KBB – Tidak ada yang tampak segar dilihat dari kumpulan bunga putih. Bunga putih mekar dengan alami, membawa kegembiraan bagi setiap orang. Tapi, pernahkah kamu bertanya-tanya apa makna dari warna bunga putih yang segar nan indah itu?

Setiap jenis bunga dan warna bunga memiliki simbolisme khusus dibaliknya. Dan akan bermanfaat jika mengetahui arti dibalik warna tersebut, apalagi bagi kalian yang sangat senang memberikan buket bunga untuk menunjukkan berbagai perasaan atau pun perayaan. Berikut, penjelasan mengenai arti dari warna bunga putih.

- Apa arti dari bunga berwarna putih?

Baca Juga: Daftar Pemain Preman Pensiun 8 Tayang 23 Maret 2023, Siapa Pengganti Kang Mus?

Bunga putih memiliki banyak arti berbeda di dalam budaya yang berbeda pula. Inilah, beberapa arti paling umum yang dimiliki bunga yang berwarna putih dari seluruh dunia:


1. Kemurnian


Putih adalah warna yang dilambangkan dengan kesucian selama bertahun-tahun. Di era Victoria, orang akan mengirimkan bunga putih untuk menunjukkan niat tulus dan murni kepada orang yang dicintainya.


Dan sampai hari ini, karangan bunga putih adalah pilihan yang sangat terkenal untuk acara-acara romantis.


2. Kepolosan atau Kesucian


Karena putih adalah warna yang dianggap sempurna dan sama sekali tidak ternoda oleh kotoran atau kekurangan, hal itu dipandang sebagai simbol kepolosan.


Itu sebabnya, kamu akan melihat bunga putih menghiasi sekitar untuk upacara keagamaan, contohnya pernikahan. Hal ini untuk menunjukkan kesucian acara dan orang-orang yang terlibat.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x