Stop Sahur dengan Ayam Goreng Jika Masih Sayang Tubuh! Ganti dengan Rekomendasi Menu Sahur yang Sehat Berikut

- 6 April 2023, 16:27 WIB
Berikut rekomendasi menu sahur Ramadhan 2023 yang sehat, ayam goreng dan menu yang digoreng lainnya ternyata tidak baik untuk makan sahur.
Berikut rekomendasi menu sahur Ramadhan 2023 yang sehat, ayam goreng dan menu yang digoreng lainnya ternyata tidak baik untuk makan sahur. /YouTube tri pujis

Berita KBB - Sebelum mulai melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 2023, kita disunahkan untuk makan sahur terlebih dahulu. Makan sahur yang biasanya dilaksanakan antara pukul 3 pagi hingga adzan Subuh berkumandang ini merupakan waktu sarapan pagi kita.

Secara teknis, ketika kita melaksanakan ibadah puasa, kita hanya memindahkan waktu sarapan pagi kita. Sarapan pagi ditarik lebih awal ke sebelum subuh, sementara makan siang dimundurkan ke setelah maghrib atau sekaligus dirapel dengan makan malam.

Saat makan sahur, kita biasanya mengkonsumsi menu makanan yang umum disajikan di meja makan. Seperti di antaranya daging goreng, telur goreng, dan ada juga yang sahur dengan olahan daging seperti sosis, serta sahur dengan sereal atau hanya makan snack.

Baca Juga: Sinopsis Melur untuk Firdaus Kamis 6 April 2023, Walid Minta Fir Menikah Lagi!

Tapi ternyata, makanan-makanan yang disebutkan di atas justru tidak sehat untuk dikonsumsi saat sarapan sahur. Diolah dari The Fabulous, makanan yang digoreng mengandung banyak minyak dan justru dapat merusak sistem pencernaan.

Selain itu, makanan yang digoreng hanya mampu memberikan energi selama beberapa jam saja, setelah itu kita akan lebih cepat lelah. Jika tidak dibarengi dengan olahraga yang cukup, terlalu banyak makan makanan yang digoreng dapat menyebabkan obesitas.

Adapun sereal yang tidak sehat dikonsumsi untuk sarapan sahur adalah yang memiliki tambahan gula, garam dan coklat. Di samping itu, cemilan yang mengandung gula dan digoreng pun termasuk daftar menu sarapan sahur yang tidak disarankan.

Baca Juga: Sinopsis Tajwid Cinta Kamis 6 April 2023: Dafri dan Syifa Temukan Bukti Kalau Bayi Aya Ditukar

Menurut laman Better Health, cemilan berbasis tepung seperti donat mengandung sereal rafinasi, yang mana kandungan gizinya sudah hilang dalam proses rafinasi dan mengandung kadar gula dan garam yang tinggi.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x