Simak! 4 Hal ini Bukan Jaminan Hidup Bahagia

- 5 Juni 2023, 07:05 WIB
Simak! 4 Hal ini Bukan Jaminan Hidup Bahagia
Simak! 4 Hal ini Bukan Jaminan Hidup Bahagia /Pixabay
 
 
BERITA KBB – Apabila kekayaan, kecantikan, kepintaran, dan kepopuleran menjadi patokan kebahagiaan dalam kehidupan nyata, mestinya mereka yang telah meraih semua ini adalah golongan orang yang paling bahagia dan beruntung di dunia. Namun mengapa banyak dari mereka malah gagal di kehidupan nyata?
 
1. Kekayaan
Uang melayani mereka yang bijaksana menggunakannya, uang akan bekerja untuk mereka yang paham cara memanfaatkannya, tapi uang juga bisa berkuasa memperbudak manusia yang bermental miskin. Apabila ingin atau sudah kaya, latih kecerdasan financial dan mental kaya.
 
Sekaya apapun seseorang apabila kecerdasan emosinya rendah, dia akan mudah sekali untuk melakukan tindakan yang melanggar aturan yang dapat merugikan dirinya dan orang lain. Jadi bukan kekayaan yang menjamin kebahagiaan, tapi bagaimana diri menyikapi kekayaan yang Tuhan titipkan, besar dan kecil diri sendiri yang memaknainya.
 
 
2. Kecantikan
Kecantikan paras yang tidak diikuti dengan inner beauty membuat individu diawal terlihat menarik, lama-kelamaan jadi membosankan. Tentu hal ini patut disadari. Semua individu itu tampan maupun cantik, maka latih juga ketampanan atau kecantikan hati agar kebahagiaan selalu menaungi tiap diri individu.
 
3. Berpendidikan Tinggi
Berpendidikan tinggi bukan artinya seseorang cakap dalam mengarungi kehidupan. Seringkali mereka yang merasa pintar, akhirnya kurang berempati dan hanya mengutamakan kepentingan pribadi. Ini bisa merugikan diri sendiri. Jika merasa pintar, latih juga kecerdasan emosionalnya.
 
 
4. Popularitas
Ketenaran perlu disikapi dengan bijaksana agar tidak terombang-ambing arus popularitas. Jika populer, latih kecerdasan spiritual bahwa segala sesuatu hanyalah titipan. Menyerahkan hidup sepenuhnya kepada Sang Maha Kuasa akan membuat tenang dan  mengarungi beban dalam kehidupan ini.
 
Ketika dititipkan kekayaan, kecantikan, kepintaran, dan kepopuleran manfaatkan kesempatan ini untuk meraih sebanyak-banyaknya kebaikan dan berkah.

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Instagram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x