Wajib Baca, Trend Cari Penghasilan lewat Acara Webinar Berbayar

- 15 Oktober 2020, 08:49 WIB
Webinar Penerjemahan Teks Jurnalistik oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa
Webinar Penerjemahan Teks Jurnalistik oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa /

BERITA KBB- Trainer atau public speaker kini sudah menjadikan webinar sebagai platform utama untuk mendapat penghasilan.

Salah satu dari dampak pandemi covid-19 ini, kegiatan tatap muka menjadi kegiatan yang paling dihindari, sehingga webinar bisa menjad solusi.

Seminar berbasis web (web-based seminar), atau yang lebih akrab dengan webinar, terutama yang berbayar, kian diminati di masa normal baru (new normal) menurut survei yang dilakukan Imogen Communications Institute (ICI).

Baca Juga: Sinopsis dan Link Live Streaming Putri Untuk Pangeran Kamis 15 Oktober 2020, Kegalauan Rizki

Pada masa normal baru, webinar masih akan tetap menjadi tren namun sudah bergerak dengan konten yang lebih serius dan berbayar.

Dari hasil survei kepada 100 orang responden di seluruh Indonesia pada bulan Mei 2020, ditemukan 56 persen responden menyatakan tertarik mengikuti webinar berbayar.

Sementara, 44 persen responden lainnya lebih memilih mengikuti webinar gratis. “Sebagian besar responden menyatakan tertarik mengikuti webinar berbayar asalkan tanpa syarat-syarat khusus, harganya harus terjangkau, serta materinya menarik dan bermanfaat dalam menambah pengetahuan dan skill,” jelas Principal ICI dan Managing Director Imogen PR, Jojo S. Nugroho.

Baca Juga: Wow, Ekstrak Kulit Buah Manggis Berpotensi Sebagai Anti Covid-19?

ICI melakukan survei ini untuk mendapatkan wawasan terkait preferensi masyarakat terhadap serba serbi penggunaan Zoom sebagai platform seminar dan kelas daring.

Survei dilakukan dengan memberikan pertanyaan pilihan ganda seputar serba-serbi penggunaan Zoom kepada target 100 orang dari seluruh Indonesia terdiri dari 61 persen laki-laki dan 39 persen perempuan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra

Sumber: mediaindonesia.com


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x