Jadikan Target Kamu untuk Bisa menjadi sukses di masa mendatang

- 15 Oktober 2020, 13:09 WIB
Ilustrasi bekerja.
Ilustrasi bekerja. /pexels/andrea-piacquadio

 
BERITA KBB-  Di dalam hati terkadang muncul pergolakan mengenai hal-hal apa yang kamu inginkan dalam hidup. Tentu kita harus mencari jawaban atas hal tersebut. Sebab, jika tidak sulit rasanya seseorang dapat meraih kesuksesan di masa depan kelak. Berikut hal-hal yang bisa menjawab persoalan hidup kita.
 
Apa yang kamu inginkan?  
 
Mimpi atau cita cita Anda haruslah hal-hal yang sangat penting bagi Anda, bukan sesuatu yang bertentangan atau dengan kepentingan Anda.  Misalnya, jika Anda tidak suka sekolah dan tidak suka darah, maka jangan menetapkan bercita cita untuk menjadi dokter.
 
Contoh kecil dalam keseharian
 
 Pastikan target Anda adalah pernyataan positif.  Pikirkan tentang apa yang Anda inginkan, bukan tentang apa yang ingin Anda hindari.  Misalnya, "Saya ingin mencari pekerjaan dengan jadwal 40 jam seminggu" adalah tujuan yang lebih baik daripada "Saya tidak ingin bekerja paruh waktu lagi".
 
 
 
Jangan lupa kasih Deadline yah
 
 Pastikan target Anda dirinci dan ditulis.  Jika terlalu umum atau tidak terlihat,   mudah untuk melupakan atau mengabaikan tujuan Anda.  Sasaran juga harus ada tenggang waktu penyelesaian.
 
Pastikan target Anda mencakup semua bidang penting dalam hidup Anda. 
 
 Anda tidak harus memiliki target di semua area sepanjang waktu, tetapi setiap area penting untuk memiliki kehidupan yang seimbang. Seperti karir dan keluarga, dunia dan akhirat dan lain sebagainya, semua akan baik baik saja kalau kita mau bersikap adil saat mengejar mereka.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x