Tentukan Target Jangka Panjang dan Pendek untuk Raih Mimpimu

- 15 Oktober 2020, 16:17 WIB
ILUSTRASI kerja.* /PIXABAY/picjam/

BERITA KBB – Mempunyai tujuan dalam menggapai impian itu penting. Namun, tujuan yang tidak tertarget hanya akan membuat impian Anda sulit dicapai. Untuk itulah, sangat penting untuk mengetahui target jangka pendek dan jangka panjang.

Target jangka pendek adalah sesuatu yang ingin Anda lakukan dalam waktu dekat.  Waktu dekat bisa berarti hari ini, minggu ini, bulan ini, atau bahkan tahun ini.  Target jangka pendek adalah sesuatu yang ingin Anda capai segera.

Dikutip dari situs Career Wise, target jangka pendek adalah target yang dapat Anda capai dalam 12 bulan atau kurang.  Contohnya termasuk ikut kursus, beli televisi baru, dan menabung untuk membeli  buku.

Baca Juga: Begini Cara Memanfaatkan Aplikasi Tool Skin di Games Free Fire Secara Gratis !! Berikut Tahapannya

Sementara itu, target jangka panjang adalah sesuatu yang ingin Anda lakukan lebih jauh di masa depan.  Target jangka panjang membutuhkan waktu dan perencanaan. 

Artinya, target jangka panjang bukanlah sesuatu yang dapat Anda lakukan minggu ini atau bahkan tahun ini.  Target jangka panjang biasanya membutuhkan waktu 12 bulan atau lebih untuk dicapai.

Baca Juga: Lirik Lagu Karena Cinta OST Anak Band SCTV dari The Junas Monkey, Lagunya Baper Banget,berikut Video

Berikut adalah contoh target yang membutuhkan waktu beberapa tahun untuk mencapainya, seperti lulus dari perguruan tinggi, menabung untuk masa pensiun, dan punya bisnis sendiri.

Anda pasti punya mimpi besar. Pertanyaannya, sudahkah Anda melakukan langkah-langkah kecil dan sukses dengan target sesuai jangka waktu yang Anda tentukan?***

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: Career Wise


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

X