Selalu Merasa Gagal Mencapai Tujuan? Ini Tips yang Bantu Kamu Meraih Mimpi yang Sempurna

- 15 Oktober 2020, 16:30 WIB
Ilustrasi Perencanaan Pembelajaran Jarak Jauh.
Ilustrasi Perencanaan Pembelajaran Jarak Jauh. /Pixabay/ Markus Trier

BERITA KBB – Kebanyakan orang gagal mencapai tujuan bukan karena mereka tidak bisa menentukan tujuan. Namun, masalahnya karena mereka tak bisa menentukan tujuan-tujuan kecil untuk mencapai tujuan besar mereka.

Dengan demikian, pikirkan tentang apa yang ingin Anda capai kemudian rencanakan langkah-langkah kembali ke apa yang dapat Anda lakukan sekarang. Lakukan evaluasi setelah selesai mengerjakan tes.

Buat gambaran di mana Anda ingin berada dalam hidup 10 tahun dari sekarang. Lalu, buat gambaran jelas dan masuk akal apa dan bagaimana keadaan yang Anda inginkan di masa depan.

Baca Juga: Tentukan Target Jangka Panjang dan Pendek untuk Raih Mimpimu

Pikirkan tentang apa yang perlu Anda lakukan dalam lima tahun, dalam satu tahun, dan dalam enam bulan bahkan dalam satu hari untuk mencapai target jangka panjang Anda. Langkah langkah kecil ini yang akan membawa anda pada mimpi yang sempurna.

Tuliskan apa yang perlu Anda lakukan setiap bulan untuk mencapai tujuan Anda. Pastikan kita punya pembukuan atau record biar kita semangat. Dengan tahu bahwa kita telah mencapai target target kecil kita akan membuat kita lebih giat dan semangat.

Setelah setiap target bulanan tercapai, lihat tujuan Anda dan sesuaikan dengan kebutuhan. Kita harus terus memantau diri kita apakah sudah di jalur yang betul atau harus diperbaiki lagi.*** 

 

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: Career Wise


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x