Prioritaskan Tujuan dengan Fleksibel

- 15 Oktober 2020, 18:55 WIB
Cari Kerja Menjadi Mudah dengan Aplikasi Karirhub.
Cari Kerja Menjadi Mudah dengan Aplikasi Karirhub. /Pixabay/Free-Photos
BERITA KBB - Bagaimana Anda memutuskan apa yang harus dilakukan pertama kali?  Bagaimana Anda menyesuaikan tujuan Anda?  Ini disebut memprioritaskan. 
 
Memprioritaskan berarti Anda memutuskan apa yang paling penting bagi Anda saat ini. Semua tujuan Anda penting, tetapi tidak mungkin untuk mengerjakan semuanya sekaligus. Pilih apa yang paling penting sekarang.
 
Fokus pada tujuan.
 
Pastikan anda fokus dan mencurahkan waktu anda untuk hal yang paling penting yang sudah anda pilih untuk anda saat ini. Jangan terpengaruh oleh hal-hal lain meskipun kadang itu sangat menggoda. 
 
 
Tambahkan target tambahan saat Anda merasa nyaman dengan upaya Anda.
 
Akan ada saat anda terbiasa dengan apa yang dilakukan saat ini, dimana kita bisa merasa senang tanpa banyak mengeluh. Itu adalah saat yang tepat bila Anda ingin menambahkan target baru untuk pencapaian. 
 
Hargailah apa yang Anda lakukan
 
Hormat tidak saja pada atasan atau orang lebih tua, tapi juga pada apa yang tengah Anda lakukan sebagai perjuangan mencapai target-target kecil untuk mencapai cita-cita Anda.
 
Menjadi fleksibel itu penting.  Ubah fokus Anda tentang target dan cita-cita saat hidup Anda berubah.
 
 
Hidup memang sesuatu yang penuh rahasia, kita takkan mampu menduga apa yang terjadi nanti, besok apalagi lima atau sepuluh tahun mendatang.
 
Itulah mengapa menjadi fleksible itu penting. Karena saat semua usaha yang kita lakukan berakhir tidak sesuai dengan harapan atau bahkan gagal total, kita akan cukup kuat untuk move on dan mencoba hal baru.***
 
 

Editor: Ade Bayu Indra


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x