Yuk, Manfaatkan Teknologi Digital untuk Berbagi Kebaikan Selama Pandemi

- 16 Oktober 2020, 06:45 WIB
Konser Virtual
Konser Virtual /Likee

BERITA KBB - Setelah masyarakat banyak menghabiskan waktu di rumah selama pandemi Covid-19, terbukti mengubah perilaku masyarakat. Salah satunya adalah peralihan hampir segala jenis aktivitas ke sistem digital.

Berdasarkan survei berjudul Indonesian consumer sentiment during the coronavirus crisis yang dirilis oleh McKinsey & Company, terdapat pertumbuhan pengguna yang baru menggunakan layanan berbasis digital di masa pandemi seperti dalam hal pembelajaran jarak jauh (76%), penerapan olahraga virtual (66%), penggunaan aplikasi kesehatan (60%), dan pemanfaatan telemedis untuk penyakit fisik (67%) serta untuk penyakit psikis (54%).

Dengan diterapkannya kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), pemanfaatan teknologi merupakan solusi yang dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan sehari-hari sekaligus meningkatkan proteksi diri tatkala beraktivitas.

Baca Juga: Buruh Perempuan Ajak Menaker Sosialisasi RUU Cipta Kerja Lewat Publik Figur

Ketika ada masyarakat yang cukup beruntung karena dapat beradaptasi dengan berbekal akses dan fasilitas yang memadai, ada pula sekelompok masyarakat yang mengalami kesulitan dengan segala keterbatasan di tengah pandemi.

Oleh karena itu, selain untuk memenuhi kebutuhan pribadi, pemanfaatan teknologi juga bisa digunakan untuk membantu sesama.

Menyadari hal tersebut, platform pembuatan video pendek global terkemuka Likee melakukan berbagai inisiatif untuk membantu sesama dalam menjalankan peranannya sebagai perusahaan yang peduli dan memiliki tanggung jawab sosial.

Baca Juga: Emil Desak Kemenhub Segera Tetapkan Transportasi Penghubung Kereta Cepat dari Tegalluar

Tidak hanya melakukan kegiatan untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat, Likee juga memfasilitasi masyarakat yang ingin menyebarkan kebaikan kepada sesama dengan menghadirkan berbagai kegiatan yang dapat diikuti oleh pengguna.

Berikut adalah beberapa kegiatan yang telah dilakukan oleh Likee sebagai cara baru untuk melakukan kebaikan di era kenormalan baru:

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x