Tips Sedehana untuk Membangun Keluarga Impian

- 16 Oktober 2020, 13:14 WIB
ilustrasi keluarga
ilustrasi keluarga /

BERITA KBB - Setiap orang  menginginkan keluarga yang baik dan suportif. Memang mustahil memiliki keluarga yang sempurna, tetapi kita bisa berupaya untuk memiliki keluarga terbaik sesuai dengan impian kita.

Berikut beberapa tips mudah untuk memiliki keluarga impian Anda berdasarkan survei dikutip dari situs Heptagrama.

1. Keluarga impian didasarkan pada nilai-nilainya, nilai-nilai yang ditetapkan ayah dan ibu sebagai standar bagi anggota keluarga lainnya. 

Baca Juga: Hadapi Bencana, Ketangguhan Masyarakat Paling Utama untuk Menghadapinya

Oleh karena itu, pertanyaan pertama yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri adalah berapa lama Anda terakhir kali membicarakan hal ini dengan pasangan Anda.  Anda mungkin harus mengulang topik jika sudah lama sekali ya.

2. Keluarga membutuhkan cinta, komunikasi terbuka, ketulusan, tanggung jawab dan rasa hormat di antara anggotanya.  Terbukti bahwa ikatan spiritual juga dapat banyak membantu. 

Konon, keluarga yang baik menetapkan kebijakan tertentu agar berhasil.  Sebagai permulaan, mereka mampu menerima kata 'saya'.  Tujuan pribadi menjadi terkondisikan pada kemampuan keluarga untuk meringankan atau menyediakannya. 

Baca Juga: Keluargamu, Pendukung Terbaikmu, Yuk Sayangi Mereka!

Jika sesuatu tidak mungkin saat ini, mereka menerimanya dan menunggu.  Ini tidak berarti Anda bertindak dengan biasa-biasa saja, itu hanya berarti tumbuh sebagai sebuah keluarga sampai saatnya tiba untuk mengucapkan selamat tinggal.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: Heptagrama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x