Tips Memulai Percakapan Secara Online

- 20 Oktober 2020, 16:02 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi. /PIXABAY/FirmBee
BERITA KBB - Setelah Anda menemukan tempat dimana Anda dapat terhubung dengan teman yang berpikiran sama dan potensial, langkah selanjutnya adalah menyapa dan membuat rencana.  Di sinilah banyak orang bergumul karena terhubung secara online bisa terasa kurang personal.
 
Orang tidak ingin terlihat aneh atau menyeramkan saat online, jadi berikut beberapa tips tentang cara memulai percakapan dikutip dari Situs UO people:
 
1. Mulailah percakapan yang mengarah ke pertemuan:
 
Saat Anda bergabung dengan grup media sosial atau grup online, mulailah aktif di grup tersebut.  Sukai dan komentari postingan orang lain, lalu pertimbangkan untuk memposting dan membagikan diri Anda sendiri.  
 
 
Orang akan mulai mengenali nama Anda saat Anda mengenali nama mereka.  Beberapa orang mungkin menjangkau lebih dulu, tetapi jika tidak, Anda setidaknya dapat mulai membangun koneksi melalui komunikasi yang konsisten.  Kemudian Anda dapat mengambil langkah berikutnya untuk mengirim pesan pribadi.
 
2. Kirim pesan ke seseorang yang ingin Anda kenal:
 
Setelah Anda memutuskan dengan siapa Anda ingin berteman, kirim pesan!  Anda dapat menghubungi dengan membagikan sesuatu yang terkait dengan Anda yang mereka bagikan dan mengajukan pertanyaan, atau hanya membagikan dukungan Anda untuk sesuatu yang telah mereka bagikan.  Kemudian biarkan percakapan berlangsung secara alami.
 
3. Ajukan pertanyaan untuk melanjutkan percakapan:
 
Cara yang baik untuk menjaga percakapan tetap berjalan adalah dengan mengajukan pertanyaan.  Kebanyakan orang yang ingin terlibat dalam percakapan akan mengajukan pertanyaan kembali jika mereka tertarik. 
 
 
Ini akan memberi Anda tanda untuk mengetahui apakah ada sesuatu yang berharga untuk dikembangkan bersama mereka.
 
Berteman itu gampang gampang susah, tapi kunci paling penting adalah toleransi dan saling menghormati. Jangan lupa berhati hati juga ya.***

Editor: Ade Bayu Indra


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x