Takut Gemuk Kalau Sarapan Pagi? Cobain Yuk Menu Sarapan Sehat Ini

- 21 Oktober 2020, 07:16 WIB
Ilustrasi: sarapan sehat untuk mengontrol berat badan/
Ilustrasi: sarapan sehat untuk mengontrol berat badan/ /PIXABAY/the5th

BERITA KBB- Masih sering melewatkan waktu sarapan karena terburu-buru pergi kerja, atau ada kesibukan lainnya yang membuatmu tidak bisa sarapan.

Faktanya, sarapan atau menyantap makanan di pagi hari, akan membuat kita lebih fokus untuk melakukan pekerjaan yang padat seharian loh.

Bukan hanya itu, sarapan juga bisa meningkatkan mood kamu di pagi hari. Jadi, kalau mood kamu tidak baik di hari itu karena temen yang resek, atau kesel karena pekerjaan yang menumpuk, coba deh inget-inget lagi, apakah kamu sudah sarapan atau belum.

Baca Juga: Masih Dalam Tier Neraka? Ini Hero-Hero yang Bisa Cepat Menaikan Rank Dari Epic ke Mythic

Baca Juga: Info SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini 21 Oktober 2020: Jadwal, Lokasi dan Persyaratannya

Kalau kamu menghindari sarapan karena takut gemuk, kamu salah besar. Karena, jika kamu sarapan di pagi hari, kamu tidak akan terlalu lapar di siang hari dan akan membuat mu makan secukupnya saja.

Nah, buat kamu yang masih bingung sarapan apa saja sih yang sehat di pagi hari dan tidak bikin kamu gemuk. Ini kita kasih menu sarapan yang sehat.

1. Sebutir Telur Rebus dan Satu Buah Pisang

Kamu tahukan kalau telur banyak mengandung nutrisi yang lengkap untuk tubuh. Telur juga memiliki kandungan karbohidrat yang pas untuk pengganti nasi di pagi hari. Jadi kamu gak perlu takut mengkonsumsi karbohidrat di pagi hari.

Baca Juga: Info Cuaca Hari Ini 21 Oktober 2020, Kota Bandung Diprediksi Hujan di Jam-Jam Berikut

Baca Juga: ASYIK! Ini Link Baca Manga Boruto Chapter 51 'Sacrifice' Berikut Bocorannya


Kemudian ada pisang yang mengandung kadar gula yang pas untuk kita dan bisa memberikan energi untuk tubuh di pagi hari. Jadi kamu ga akan lemes lagi di pagi hari.

Selain itu, pisang juga memiliki kalori yang rendah. Dimana pada satu buah pisang, mengandung 100 kalori. Jadi kamu tidak akan mengkonsumsi kalori berlebihan di pagi hari.

2. Oatmeal

Walaupun oatmeal sering di konsumsi untuk orang-orang yang memiliki riwayat penyakit diabetes, tapi oatmeal juga mengandung serat yang baik untuk tubuh loh.

Baca Juga: Wah! Selamat Chelsea Olivia Melahirkan Bayi Laki-Laki Lucu..

Baca Juga: Transformasi Digital untuk Efisiensi Operasional end-to-end XL Axiata

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x