7 Hal Negatif dari Musik yang Harus Diperhatikan, Diantaranya Gangguan Pendengaran.. Simak Disini

- 21 Oktober 2020, 20:13 WIB
Ilustrasi Festival Musik Dansa Djakarta Warehouse Project bakal digelar secara online.*
Ilustrasi Festival Musik Dansa Djakarta Warehouse Project bakal digelar secara online.* /Twitter @DWPfest

BERITA KBB- Musik mungkin merupakan kehadiran positif yang berulang dalam hidup kita, tetapi bisa juga datang dengan hal-hal negatif baik untuk diri sendiri maupun orang lain.
 
Pastikan untuk memperhatikan hal ini untuk memastikan bahwa Anda dapat menikmati musik sebanyak mungkin, sekaligus memberikan pengaruh yang besar pada kehidupan Anda dan orang-orang di sekitar Anda
 
 1. Gangguan pendengaran
 
 Jika kita mendengarkan musik dengan volume tinggi dalam jangka waktu yang lama, atau jika kita memainkan alat musik keras tanpa melindungi telinga, kemungkinan besar kita akan mengalami masalah kehilangan pendengaran dan tinnitus.
 
 
 
 2. Musik bisa mengganggu
 
 Meskipun beberapa jenis musik, seperti simfoni klasik atau binaural beats, dapat meningkatkan fokus Anda, mendengarkan radio atau daftar putar Spotify yang berisi semua lagu favorit dapat mengalihkan perhatian Anda dari tugas yang sedang Anda lakukan.
 
 Musik dapat mengganggu bahkan saat Anda sedang mengemudi atau berinteraksi dengan orang lain.
 
 3. Musik bisa memicu kenangan buruk
 
 Seperti yang kami soroti dalam pendahuluan, musik ada di samping kami di saat-saat baik dan buruk.  Itulah mengapa lagu-lagu tertentu atau bahkan pola musik tertentu dapat memicu ingatan akan situasi negatif yang kita jalani di masa lalu dan lebih baik kita tinggalkan selamanya.
 
 
 
 4. Sangat sulit menghasilkan uang di industri musik
 
 Begitu banyak orang di seluruh dunia yang sangat bersemangat membuat musik.  Dari perspektif bisnis, industri ini terlalu banyak dipenuhi oleh seniman.  Karena alasan ini, mungkin sulit untuk mendapatkan daya tarik yang cukup di industri musik untuk menghasilkan cukup uang untuk menjadi pekerjaan paruh waktu atau penuh waktu.
 
 5. Beberapa orang tidak tahan dengan musik
 
 Meski terdengar aneh bagi komunitas musisi yang bersemangat, tidak semua orang menyukai musik.  Faktanya, beberapa orang membencinya.
 Seseorang mungkin terlalu peka terhadap suara keras, oleh karena itu sulit untuk menikmati sebuah lagu.
 
 6. Polusi suara
 
 Hal ini mungkin terdengar sangat jelas, tetapi memainkan musik yang keras tentu saja dapat mengganggu orang lain.  Anda mungkin memainkan ini di rumah Anda, di mobil Anda, atau di tempat umum
 
 Jika Anda benar-benar ingin memainkan musik di malam hari, gunakan satu set headphone (meskipun perhatikan juga poin 1 dalam artikel ini!
 
 
 7. Membuat Keputusan yang Buruk
 
 Musik pesta dan suasana dugem dapat membuat orang lebih cenderung membuat keputusan yang buruk terkait dengan alkohol dan zat lainnya, hal ini berlaku khusus untuk orang yang lebih muda.
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x