Yan Josua Ikuti Kata Hati, Menjadi 'Pemberontak' Demi Dunia Tarik Suara

- 23 Juni 2022, 09:49 WIB
Yan Josua
Yan Josua /Istimewa/

BERITA KBB - Judika bersama label miliknya kembali memproduseri penyanyi pria berbakat berdarah Ternate, Ambon bernama lengkap Iyan Yosua Saruni Nanere yang kini dikenal dengan nama Yan Josua. 

Penyanyi kelahiran Dobo, Maluku Tenggara, 16 Maret 1998 ini, berhasil mencuri perhatian banyak orang termasuk Judika ketika menyanyikan lagu Judika “Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik-Baik Saja” pada saat mengikuti audisi di ajang pencarian bakat X Factor Indonesia 2022 yang baru saja berakhir.

Kemampuan bernyanyi Yan Josua sudah terlihat sejak umur 8 tahun. Kecintaannya akan dunia tarik suara telah membawanya menjuarai beberapa ajang pencarian bakat dari tingkat daerah sampai nasional, diantaranya Bintang RRI (2017) di Merauke, Result Show and Reunion Night Stuvo (2019) di Makassar, dan Star Voices Season 7 tahun (2021).

Baca Juga: J-Hope Dikabarkan akan Berpartisipasi dalam Festival Musik Lollapalooza di Amerika Serikat

Nama Yan Josua pun sempat menjadi perbincangan netizen beberapa waktu lalu. Pemuda asal Merauke itu berhasil mencuri perhatian di closing ceremony di Pon XX/2021 Papua.

Saat ini, Yan Josua telah merampungkan single terbarunya dengan judul “Pesan Rindu”. Lagu ciptaannya sendiri yang ditulisnya di bangku SMA mengisahkan tentang dua insan yang saling jatuh hati dan menanyakan kabar.

Demi meraih cita-cita, mereka harus berpisah dan menjalani Long Distance Relationship (LDR). Saat malam datang, kerinduan yang dalam pun tidak
cukup tersampaikan lewat suara. Namun mereka percaya walaupun terpisah ruang dan waktu, tetapi sebenarnya mereka sedang memandang bulan yang sama dan berharap angin juga menyampaikan pesan rindu tersebut.

Baca Juga: Jadwal Acara Net TV Selasa 14 Juni 2022, Ada Zona Musik hingga Biar Viral

“Lagu ini sebenarnya adalah percakapan antara aku dengan seseorang lewat telepon. Aku suka nanya “kamu rindu gak?” Dan waktu itu kakak-kakak aku juga pacaran sama tentara dan “LDR”, setiap hari telponan, jadi inspirasi juga buat lagu ini.

Jadi lagu ini ditulis seperti percakapan gitu, “Aku rindu, apakah kamu juga?” Aku lagi ngobrol gitu sama dia, aku rindu. Kamu juga gak? Sampe suatu ketika aku tulis seperti puisi dan jadilah lirik lagu,” ujar Yan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x