Profil dan Biodata Raisa Andriana, Penyanyi Cantik nan Terkenal Asal Jakarta

- 30 Juni 2022, 14:10 WIB
Profil dan Biodata Raisa Andriana
Profil dan Biodata Raisa Andriana /Instagram @6690/
 
 
BERITA KBB - Siapa yang tak mengenal artis cantik kelahiran Jakarta yang bernama Raisa Andriana. Wanita yang dikenal dengan nama Raisa ini sudah dikenal diberbagai kalangan dengan menggemari dunia musik sejak masih kecil. 
 
Beberapa penyanyi internasional seperti Alicia Keys, Brian McKnight dan Koss Stone telah memberikannya inspirasi kepada Raisa agar dapat mengembangkan bakat musiknya sedari kecil.
 
Raisa memulai perjalanan karier nya dalam dunia tarik suara ini dengan keterlibatannya sebagai seorang penyanyi dalam konser David Foster.
 
 
Di awal-awal perjalanan kariernya ini, Raisa pun pernah menjadi penyanyi latar pada setiap pertunjukan grup musik RAN di Java Jazz
 
Setelah memulai perjalanannya itu, Raisa melanjutkan karier nya dengan menjadi vokalis dalam grup musik Kevin Aprilio yaitu Andante. 
 
Namun sayangnya, ia pun terpaksa keluar dalam band tersebut lantaran terdapat pengubahan konsep yang telah dirancang.
 
 
Meskipun ia tidak bergabung dalam band Andante lagi, wanita kelahiran Jakarta ini tidak patah semangat dalam mengejar mimpinya sebagai seorang musisi terkenal.
 
Rasa pun mulai mencoba membuat single-nya sendiri dengan keberanian dalam dirinya. Single pertamanya yang berjudul Serba Salah telah membukakan pintu kesuksesannya.
 
Setelah single pertama ini sukses mencapai kepopuleran dan membuat namanya mulai terliat oleh masyarakat dan para pecinta musik dalam negeri. 
 
 
Sebab itulah, pada tahun 2011 ia berhasil meluncurkan album musik pertamanya berjudul sama seperti nama panggungnya.
 
Selain itu, beberapa album pun kini ia garap dan berhasil diluncurkan. Diantaranya berjudul adalah Heart to Heart dan Handmade. Bermula dari sana lah perjalanan kariernya pun turut semakin menemukan jalannya untuk terus berjalan
 
Selain itu dalam perilisan albumnya, Raisa sempat dibantu oleh tiga orang pemusik dalam negeri berbakat. Tiga orang tersebut diantaranya ada Adrianto Ario Seto, Asta Andoko dan Ramadhan Handy.
 
 
Sukses menjelit dalam musiknya, sejumlah nominasi dan penghargaan pun sudah berhasil ia dapatkan seperti Dashyatnya Awards, Indonesia Choice Awards, SCTV Music Awards, dan Hai Reader’s Poll Music Awards.
 
Berikut Profil Penyanyi Raisa Andriana 
 
Nama Lengkap : Raisa Andriana
Nama Panggung : Raisa
Nama Panggilan : Raisa
Tempat, Tanggal Lahir : Jakarta, 6 Juni 1990
Kewarganegaraan : Indonesia
Pendidikan : 
- SMAN 34 Jakarta
- Universitas Bina Nusantara
Agama : Islam
Tinggi : 170 cm
Suami : Hamish Daud
Profesi : Penyanyi
Hobi : Memasak
Twitter : @raisa6690
Instagram : @raisa6690
YouTube : raisa6690
 
Itulah profil dan biodata Raisa Andriana yang dapat kami sajikan. Selamat beraktivitas.***
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x