Hasil Pertandingan Malaysia Open 2022, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Tumbangkan Matsuyama/Chiharu Shida

- 30 Juni 2022, 19:49 WIB
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Berhasil Menumbangkan Unggulan Keenam Asal Jepang, Matsuyama/Chiharu Shida di Malaysia Open 2022
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Berhasil Menumbangkan Unggulan Keenam Asal Jepang, Matsuyama/Chiharu Shida di Malaysia Open 2022 /Instagram.com/@badminton.ina

 

 
BERITA KBB - Kejutan manis datang dari ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, di ajang Malaysia Open 2022. Mereka mampu menumbangkan unggulan keenam asal Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida, 21-16, 21-15 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, pada hari Kamis 30 Juni 2022.
 
Hasil ini terbilang mengejutkan. Sebab, duel ini merupakan pertemuan perdana Apriyani Rahayu/Siti Fadia dengan Matsuyama/Chiharu Shida. 
 
Apalagi, Matsuyama/Chiharu Shida terbilang menang telak secara peringkat dibandingkan pasangan Indonesia yang menempati ranking 133 dunia itu.
 
 
Game pertama berlangsung ketat dan sengit. Apriyani Rahayu/Siti Fadia bermain menyerang dan tak memberikan napas kepada pasangan primadona Jepang tersebut.
 
Kedua pasangan terus berkejaran poin hingga skor 13-13. Bermain lebih efektif, Apriyani Rahayu/Siti Fadia pun mengunci kemenangan 21-16 di game pertama.
 
Memasuki game kedua, pertandingan lebih dikendalikan Apriyani Rahayu/Siti Fadia. 
 
 
Walau sempat ditahan imbang, Apriyani Rahayu/Siti Fadia mampu mengamankan interval game kedua 11-10.
 
Tak banyak yang bisa dilakukan Matsuyama/Chiharu Shida untuk memporak-porandakan pertahanan Apriyani/Fadia yang tampil disiplin. 
 
Sebaliknya, Apriyani/Fadia terus mempertebal keunggulan.
 
 
Apriyani Rahayu/Siti Fadia akhirnya mencapai match point dengan skor 20-15 lebih dulu. Mereka pun menutup laga dengan duel reli panjang yang cukup sengit, hingga smash menyilang Fadia tak dapat dikembalikan Matsuyama.
 
Alhasil, skor akhir berkesudahan dengan angka 21-15, Apriyani Rahayu/Siti Fadia pun melenggang mulus ke perempat final Malaysia Open 2022.
 
Menembus babak perempat final Malaysia Open 2022, Apriyani/Fadia akan berduel dengan unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan.
 
Chen/Jia lolos ke babak perempat final usai menumbangkan pasangan tuan rumah, Low Yeen Yuan/Valeree Siow dalam dua game langsung, 21-12, 21-9.****
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x