Tanpa Skrip, Beginilah Review Film Keramat 2: Caruban Larang!

- 30 November 2022, 14:32 WIB
Nonton  Film Keramat 2
Nonton Film Keramat 2 /Instagram @keramat2film
 
 
BERITA KBB - Film Keramat 2: Caruban Larang resmi tayang di bioskop sejak 24 November 2022. Ini merupakan film horor yang dibuat dengan pendekatan dokumenter dan digarap Monty Tiwa yang juga menjadi sutradara di Keramat (2009).
 
Tanpa skenario dan hanya mengandalkan tiga kamera, para karakter di film ini diteror hantu dan misteri. Simak ulasannya di bawah ini!
 
Film ini mengisahkan Arla (Arla Ailani), Jojo (Josephine Firmstone), dan Maura (Maura Gabrielle) yang berangkat ke Cirebon untuk riset tugas akhir. Ada pula Ajil (Ajil Ditto) dan Keanu (Keanu Angelo) yang ikut mereka untuk mencari konten horor, sedangkan Umay (Umay Shahab) hadir untuk membuat film dokumenter.
 
 
Awalnya semua berjalan normal dan baik - baik saja. Sampai akhirnya, Arla, Jojo, dan Maura melanggar peraturan demi riset mereka. Ketiga teman lainnya juga ikut berbuat masalah. 
 
Sampai akhirnya datang teman mereka, Ute (Lutesha), yang mempunyai keahlian indra keenam. Apakah Ute bisa membantu teman - temannya?
 
Film ini menarik, karena tanpa skrip. Para cast juga bercerita bahwa mereka gak ada proses reading. Meski tanpa naskah, dialog sepanjang film terasa natural.
 
Penonton ikut merasakan emosi, ketawa, hingga ketakutannya, apalagi saat mereka sudah mulai mendapat teror mistis. Ketakutan dan tangis terasa apa adanya.
 
Keramat 2: Caruban Larang adalah film dengan format found footage atau berupa potongan rekaman video. Pergerakan kamera yang 'grasak - gursuk' di film ini mungkin bisa membuat kepala kamu pusing saat menontonnya.
 
Ending film ini masih menyimpan segudang misteri, apalagi saat dialog salah satu karakter di rumah sakit yang seperti bukan dirinya. Sukma asli dirinya tampak masih terjebak dalam dunia yang berbeda.
 
 
Kalau mundur beberapa menit sebelum ending, penonton pasti akan engeh bahwa di situ ada penjelasan tentang salah satu karakter ini. Apalagi dilihat dari reaksi karakter lainnya yang ikut kaget dan syok. 
 
Monty Tiwa selaku sutradara tampak ingin memberikan surprise kepada penonton, terutama yang sempat menonton film Keramat (2009). 
 
Akan ada sesuatu yang menghubungkan Keramat 2: Caruban Larang dengan film sebelumnya. Tentunya gak bisa kasih spill dong. Nonton aja, deh!
 
Film Keramat 2: Caruban Larang menghadirkan rasa takut, tawa, emosi, hingga drama yang terasa cukup natural di antara pertemanan para karakternya. Kalau kamu gak kuat nontonnya, angkat tangan aja, ya!.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x