Sinopsis The Last of Us, Perjalanan Menegangkan Joel dan Ellie Pascapandemi

- 23 Januari 2023, 06:20 WIB
The Last of Us adalah drama aksi yang alur ceritanya terjadi 20 tahun setelah spesies jamur Coerdyceps menginfeksi manusia
The Last of Us adalah drama aksi yang alur ceritanya terjadi 20 tahun setelah spesies jamur Coerdyceps menginfeksi manusia /IMDb/

 

BERITA KBB – The Last of Us yaitu serial hasil dari adaptasi video game yang bertajuk serupa yang dikembangkan Naughty Dog. Dalam Serial ini mengisahkan Joel yang bertugas mengawal Ellie melintasi Amerika Serikat pasca-apokaliptik.

The Last of Us sendiri terjadi setelah 20 tahun sebuah spesies jamur cordyceps menginfeksi manusia di dunia.

Jamur tersebut menghisap spora beracun yang berubah menjadi makhluk mirip zombie dengan sifat seperti hewan. Joel merupakan seorang penyintas dari peristiwa itu. Joel juga adalah seorang gangster yang menghuni kawasan karantina di Boston.

Baca Juga: Vaksin Covid-19 Mulai 24 Januari 2023 Untuk Kelompok Masyarakat Umum: Berikut Daftar Vaksin Yang Digunakan

Semua itu berawal 20 tahun lalu. Tepatnya pada 2003, yang dimana sebuah virus jamur membuat korban yang terinfeksi menjadi haus darah dan dengan mudah menyebar menginfeksi orang lain. Kondisi tersebut memicu pandemi global.

Joel pada saat itu melarikan diri bersama anaknya dan Sarah saat virus tersebut mulai menyebar luas. Akan tetapi, mereka diserang oleh militer dan Sarah pun tewas akibat serangan tersebut. Sedangkan Joel berhasil menyelamatkan diri setelah dibantu oleh adiknya, Tommy (Gabriel Luna).

Virus tersebut mengubah kondisi dunia. Joel yang tinggal di zona karantina wilayah Boston yang dikelola ketat oleh Badan Penanggulangan Bencana Federal (FEDRA). Joel tinggal di wilayah tersebut bersama Tess (Anna Torv), dan rekannya dalam penyelundupan.

Baca Juga: Dikabarkan Tengah Dekat dengan Selena Gomez, Inilah Profil dan Biodata Drew Taggart Personil The Chainsmokers

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x