Mari Mengenal Introvert Seperti Sifat Hitori Gotou di Anime Bocchi the Rock!

- 4 Februari 2023, 10:35 WIB
Mari Mengenal Introvert Seperti Sifat Hitori Gotou di Anime Bocchi the Rock!
Mari Mengenal Introvert Seperti Sifat Hitori Gotou di Anime Bocchi the Rock! /

 

BERITA KBB - Bocchi the Rock! merupakan anime buatan studi CloverWorks yang rilis di Oktober tahun 2022. Serial ini menceritakan Hitori Gotou seorang gadis SMA introvert ingin merubah sifatnya dengan belajar bermain gitar untuk mengejar mimpinya berada di sebuah band.

Sifat introvert mungkin sudah famaliar bagi warganet terutama di kalangan kaum milenial dan generasi Z. Tapi sih arti dari introvert ini? Mari kita simak penjelasannya di bawah ini.

Introvert merupakan pengelompokan dari kepribadian manusia yang di cetuskan oleh Carl Gustav Jung, dalam bukunya berjudul Psychologische Typen.

Baca Juga: Daftar Wakil Indonesia dan Jadwal Pertandingan Semi Final Thailand Masters Sabtu 4 Februari 2023

Carl Gustav Jung adalah seorang psikolog Swiss yang dikenal dengan teorinya tentang pengelompokkan kepribadian manusia. Ia memperkenalkan konsep "archetype" dan "complexes", yang merupakan dua bagian dari teori kepribadiannya.

Menurut Jung, archetypes adalah pola-pola universal dalam pikiran bawah sadar yang mempengaruhi perilaku dan emosi individu. Archetypes ini meliputi konsep seperti pahlawan, mentari, dan iblis. Jung menyatakan bahwa setiap orang memiliki beberapa archetypes yang mempengaruhi cara mereka berpikir dan bereaksi terhadap dunia sekitarnya.

Complexes, di sisi lain, adalah suatu kumpulan emosi, perasaan, dan pikiran yang terkait dengan suatu archetype tertentu. Complexes dapat mempengaruhi bagaimana seseorang berperilaku dan bereaksi terhadap situasi dan orang lain.

 

Berdasarkan teori Jung, ada empat tipe kepribadian utama, yaitu:

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x