Ponsel Pintar Pertama Apple, iPhone 1 Dilelang Dalam Kondisi Mint, Minat Menawar?

- 4 Februari 2023, 18:29 WIB
Seorang wanita asal Amerika Serikat berencana melelang iPhone 1 miliknya yang masih baru dan belum di-unboxing.
Seorang wanita asal Amerika Serikat berencana melelang iPhone 1 miliknya yang masih baru dan belum di-unboxing. /Ubergizmo/

Berita KBB - Sebuah iPhone generasi pertama baru-baru ini masuk bursa lelang dengan harga tertinggi yang diharapkan mencapai US$50.000 atau sekitar Rp754,75 juta. iPhone 1 atau iPhone 2G yang satu ini masih dalam kondisi baru, karena sang empunya belum pernah membuka dusnya sama sekali.

Dikutip BeritaKBB dari Gizmochina, Sabtu 4 Februari 2023, diketahui bahwa iPhone generasi pertama ini dimiliki oleh seorang wanita bernama Karen Green.

Ia mendapatkan produk Apple tersebut dari seorang temannya pada 2007 silam, sebagai hadiah telah mendapatkan pekerjaan baru.

Baca Juga: Bripka Madih Dilaporkan ke Polda Metro Jaya, Perilakunya Disebut Langgar Kode Etik

Sayangnya, Green saat itu telah memiliki 3 ponsel, dan tidak bisa menggunakan iPhone 1 ini karena masalah kompatibilitas jaringan. Ponsel bergengsi ini pun menganggur di rak kamarnya, hingga pada 2019 lalu ia mencoba menjualnya.

Seseorang kemudian menawar iPhone 1 Green seharga US$5.000 atau sekitar Rp70,8 juta kurs 2019, tapi, Green tidak mau melepasnya. Kini ia berharap bisa melelang ponsel langkanya ini dengan harga US$50.000, untuk membiayai bisnis miliknya.

Diketahui, pelelangan tersebut diselenggarakan oleh LCG Auctions dan akan berlangsung pada 19 Februari mendatang. iPhone generasi pertama yang dilelang kali ini, rupanya bukan yang pertama kalinya.

Baca Juga: Minta Nama Baiknya Dipulihkan, Chuck: Saya Minta Majelis Hakim Bebaskan dari Tuntutan 2 Tahun Penjara

iPhone generasi pertama dapat dihargai senilai antara US$30.000 atau sekitar Rp452,8 juta hingga US$50.000 di pelelangan. Beberapa orang mungkin masih memiliki iPhone model tersebut dalam keadaan belum unboxing. Semakin banyak dicari, harga ponsel keluaran Apple ini akan makin meroket.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x