Maudy Ayunda Berbagi Cerita Belajar Bahasa Asing Bantu Temukan Kesuksesan dengan Dukungan Duolingo

- 9 Maret 2023, 11:58 WIB
Maudy Ayunda
Maudy Ayunda /Istimewa/

BERITA KBB - Bahasa adalah media untuk berkomunikasi dan saling terhubung. Melalui bahasa, seseorang dapat menyampaikan pikiran, ide, dan perasaan satu sama lain, meskipun berasal dari belahan dunia yang berbeda.

Selain itu, mempelajari bahasa baru memungkinkan kita menemukan peluang baru dan lebih dekat dengan impian kita, seperti yang dibuktikan oleh Maudy Ayunda — seorang creator, pendidik, produser, penyanyi, penulis lagu, dan aktris Indonesia.

Penguasaan bahasa berperan penting dalam membantu Maudy menemukan peluang dan meraih mimpinya. Dalam vlog terbarunya yang berjudul,”Maudy’s Thought, yang dirilis pada Hari Perempuan Internasional, Maudy berbagi cerita bahwa kemampuannya dalam bahasa telah memungkinkannya untuk memperoleh kesempatan yang sama sebagai seorang wanita dan membawanya menuju kesuksesan yang lebih besar.

Baca Juga: Kunjungi Bio Farma, Delegasi Zimbabwe Jajaki Hubungan Bisnis dan Kemitraan

Hal itu ia alami saat mengejar gelar masternya dengan mendapatkan beasiswa di Stanford University. Di sana dia menyadari betapa kemampuannya berbicara bahasa Inggris sangat mempengaruhi hidupnya, membantunya memahami berbagai perspektif lokal, dan meningkatkan kemampuan kognitifnya.

Maudy mempelajari bahasa asing sejak dini dengan bersekolah di sekolah internasional, dan Ia tidak pernah berhenti mengasah kemampuan bahasa asingnya. Maudy percaya bahwa dengan mempelajari bahasa asing adalah cara yang efektif untuk memahami budaya lain dan mendekatkan kita dengan orang lain.

Belajar bahasa asing menjadi sangat bermakna setelah Ia bertemu dengan Jesse Choi, seorang pria asal Korea Selatan saat keduanya belajar di Stanford University. Untuk membantu menjembatani kesenjangan budaya di antara mereka, Maudy mulai belajar bahasa Korea sementara Jesse belajar bahasa Indonesia.

Baca Juga: Sinopsis Anupamaa ANTV: Penuh Perhatian dan Kasih Sayang, Anupamaa Semakin Jatuh Cinta pada Anuj

Kini, suami istri, Maudy dan Jesse berbagi kisah cinta mereka, termasuk bagaimana belajar bahasa mampu mendekatkan mereka, dalam video YouTube-nya yang berjudul, “Buka Kartu Special Valentine’s Day with Mas Oppa”.      

Perbedaan budaya antara Maudy dan Jesse memotivasi mereka untuk saling memahami dengan lebih baik, yang pada akhirnya memperdalam hubungan dan memperkuat ikatan di antara mereka.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x