Ditangkap Kedua Kalinya Karena Narkoba, Inilah Biodata Ammar Zoni

- 11 Maret 2023, 19:44 WIB
Ammar Zoni
Ammar Zoni /Instagram @ammarzoni
 
 
BERITA KBB - Ammar Zoni ditangkap polisi, karena dugaan kasus narkoba pada Rabu 8 Maret 2023 di Sentul, Jawa Barat. Saat penangkapan, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu. 
 
Ini bukan pertama kali Ammar Zoni terlibat kasus narkoba. Berikut biodata dan profil Ammar Zoni yang kembali jadi sorotan.
 
Biodata Singkat Ammar Zoni
 
Nama Lengkap: Muhammad Ahmad Akbar
 
Nama Panggung: Ammar Zoni
 
 
Tempat, Tanggal Lahir: Depok, 8 Juni 1993
 
Tinggi: 187 cm 
 
Pasangan: Irish Bela
 
Profesi: Model, Aktor, Presenter, dan Pengusaha
 
Instagram: @ammarzoni
 
Ammar Zoni memulai kariernya di industri hiburan dengan menjajaki dunia model. Saat itu, ia mengikuti sebuah kompetisi majalah, yakni Aneka Yess, pada 2011. Ia berhasil menjadi finalis Top Guest majalah tersebut. 
 
Ammar Zoni sempat menimba ilmu seni peran di Sakti Actor Studio selama 2,5 tahun. Setelah sukses di bidang modeling, akhirnya Ammar Zoni berani melangkah ke dunia akting. Artis berusia 29 tahun ini melakukan debut aktingnya melalui sinetron Khanza 2.
 
 
Nama Ammar Zoni melambung berkat perannya di sinetron 7 Manusia Harimau. Sejak saat itu, ia kerap membintangi sejumlah sinetron lain. Bahkan tak jarang Ammar didapuk sebagai pemeran utama. 
 
Ammar Zoni resmi menikahi aktris Irish Bella pada 28 April 2019. Keduanya memilih menikah muda. Saat itu, Ammar Zoni berusia 25 tahun, sedangkan Irish Bella 23 tahun. 
 
Setelah kurang lebih 4 tahun menikah, pasangan ini dikaruniai dua orang anak. Putra pertamanya bernama Air Rumi Akbar 1453. Putri keduanya diberi nama Ara Puti Sabai Akbar. 
 
 
Di tengah popularitasnya, Ammar Zoni pernah terjerat kasus narkoba. Saat itu dirinya ditangkap polisi pada 7 Juli 2017. Ia ditangkap terkait kasus narkoba jenis ganja. 
 
Artis berusia 29 tahun ini pernah berjanji tak akan menyentuh narkoba lagi. Deklarasi perjanjian tersebut ia tandatangani di Polres Metro Jakarta Selatan.
 
Selain Ammar Zoni, sejumlah artis lain juga turut hadir dalam deklarasi tersebut, seperti Ramzi, Gilang Dirga, Stefan William, dan masih banyak lagi. 
 
Suami Irish Bella ini kembali ditangkap polisi, karena kasus penyalahgunaan narkoba pada Rabu 8 Maret 2023 di kediamannya di Sentul, Jawa Barat. 
 
 
Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis sabu dengan berat 1 gram lebih.
 
Saat ditangkap, Ammar Zoni dalam keadaan sadar. Terungkap juga bahwa Ammar Zoni tak membeli langsung barang haram tersebut. 
 
Ia memerintahkan sopirnya yang berinisial M untuk membelinya dari Kampung Boncos, Palmerah, Jakarta Barat. 
 
Polisi juga menangkap M serta rekannya, R, terkait kasus narkoba ini. Hingga kini Ammar Zoni masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik Sat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x