7 Tips dan Trik Cara Membersihkan Bulu Hewan Piaraan Kucing dan Anjing yang Menempel di Kain, Nomor 5 Gampang!

- 19 Maret 2023, 00:02 WIB
Berikut 7 tips dan trik cara membersihkan bulu hewan piaraan kucing dan anjing yang menempel di kain.
Berikut 7 tips dan trik cara membersihkan bulu hewan piaraan kucing dan anjing yang menempel di kain. /Alina Vilchenko/Pexels

Berita KBB - Pemilik hewan piaraan kucing dan anjing pasti sudah terbiasa melihat helai-helai bulu yang menempel di sofa, pakaian dan tempat lain yang dilapisi kain. 

Meskipun begitu, bulu-bulu mereka tetap dapat menimbulkan masalah kebersihan dan kesehatan terutama bagi orang yang memiliki alergi bulu. Selain itu, semakin lama bulu dibiarkan maka semakin sulit pula dibersihkan.

Berikut Berita KBB sajikan 7 tips dan trik cara menghilangkan bulu hewan piaraan kucing dan anjing yang menempel di kain, dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga: Tips dan Trik Cara Mengatasi Bunyi Gredek Pada CVT Motor Matic, Simpel dan Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

1.  Cegah Kerontokan Bulu Kucing dan Anjing

Bulu hewan piaraan kucing dan anjing yang menempel di kain berakar dari masalah kerontokan bulu anabul. Sebelum membersihkan bulu, sebaiknya lakukan pencegahan kerontokan bulu terlebih dahulu.

Gunakan shampo anti rontok dan beri suplemen yang dapat menyehatkan bulu hewan piaraan kucing dan anjing. Selain itu, konsultasikan pada dokter hewan terkait asupan makanan yang tidak membuat bulu mudah rontok.

2. Kenali dan Pahami Jenis Kain yang Lengket

Beberapa jenis kain seperti wol, korduroi dan suede dikenal lengket terhadap bulu hewan piaraan kucing dan anjing. Ini berarti bulu-bulu yang menempel akan sulit dihilangkan. Hindarkan hewan piaraan kucing dan anjing tidur di tempat yang berbahan kain tersebut.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x