Soal Perizinan Konser Coldplay di Jakarta, Polri: Dalam Proses, Hanya Izin Keramaian

- 27 Mei 2023, 13:30 WIB
Soal Perizinan Konser Coldplay di Jakarta, Polri: Dalam Proses, Hanya Izin Keramaian
Soal Perizinan Konser Coldplay di Jakarta, Polri: Dalam Proses, Hanya Izin Keramaian /Instagram @coldplayfansindonesia/
 

Berita KBB - Polri telah menerima permintaan izin keramaian terkait penyelenggaraan konser Coldplay di Jakarta pada November 2023 mendatang. Saat ini, pihak kepolisian masih memproses permohonan tersebut.

Dilansir PMJ News, Sabtu 27 Mei 2023, Kepala Biro Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan membenarkan bahwa perizinan konser Coldplay di Jakarta sudah diterima pihak Polri.

"Perizinan konser musik itu memang sudah masuk (diterima, red). Namun, saat ini masih dalam proses," ujar Ahmad, seperti dikutip Berita KBB dari PMJ News.

Baca Juga: Daftar Pemain Ftv Sabtu 27 Mei 2023 'Gadis Pantai Penjaring Cinta' Pukul 12.30 WIB

Lanjutnya, terkait izin konser Coldplay di Jakarta bertajuk “Music of The Spheres” tersebut, Polri hanya mengeluarkan izin keramaian untuk penyelenggaraan konser dan tidak berkaitan dengan izin penjualan tiket.


"Izin yang dikeluarkan oleh Mabes Polri dalam hal ini izin keramaian terhadap kegiatan tersebut, bukan izin penjualan (tiket)," tuturnya.


Sebelumnya, Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri menjadwalkan kembali pemeriksaan terhadap saksi lain dari pihak penyelenggara konser Coldplay, PK Entertainment terkait banyaknya kasus penipuan penjualan tiket konser Coldplay di Jakarta.


Ahmad mengatakan pemeriksaan tersebut akan dilaksanakan pada Senin 29 Mei 2023 mendatang.

Baca Juga: Tingkatkan Daya Saing UMKM, Indofarma dan Smesco Indonesia Siap Wujudkan Supply Chain Herbal Nasional

"Penyidik Direktorat Siber Bareskrim Polri akan periksa saksi lainnya dari perusahaan yang sama. Ada 2 orang lagi terkait dengan perizinan pada hari Senin nanti," ungkap Ramadhan, Kamis 25 Mei 2023 kemarin.


Pihak penyidik juga telah memeriksa 2 orang dari pihak PK Entertainment berinisial TH dan HS terkait mekanisme penjualan tiket. Mereka diperiksa selama 4 jam dari pukul 20.00 hingga 24.00 WIB pada Rabu 24 Mei 2023.


Sebagai informasi, Coldplay akan menggelar konsernya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, DKI Jakarta. Rencananya grup musik asal Inggris ini akan tampil untuk pertama kalinya di Indonesia pada Rabu 15 November 2023 mendatang.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x