Rating Stasiun TV di 11 Kota Indonesia Selasa 29 Mei 2023: RCTI Hanya Diminati di 3 Kota, Berikut Penyebabnya

- 31 Mei 2023, 14:20 WIB
Rating Program TV Senin 29 Mei 2023 Posisi Pertama Sinetron Bidadari Surgamu
Rating Program TV Senin 29 Mei 2023 Posisi Pertama Sinetron Bidadari Surgamu /
 

Berita KBB - Penasaran dengan performa rating stasiun TV favorit Anda? Inilah daftar rating stasiun TV di 11 kota Indonesia Selasa 29 Mei 2023 

Unggahan akun Instagram @indotvtrends pada Selasa 30 Mei 2023 mengungkap daftar 5 stasiun TV terfavorit di 11 kota besar Indonesia yang disaksikan pemirsa pada Senin 29 Mei 2023 kemarin.

11 kota besar Indonesia tersebut meliputi Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang, Banjarmasin, dan Makassar.

Baca Juga: Prakiraan Hujan di Indonesia Rabu 31 Mei 2023, Cek Daftar Wilayah yang Akan Hujan Petir Dalam 2 Hari Berikut

Menurut unggahan tersebut, SCTV menjadi stasiun TV terfavorit di Indonesia dengan menyabet peringkat 1 di 6 kota besar. Rating terendah yang dicapai SCTV adalah peringkat 4 di Denpasar Bali, yang mayoritas masyarakatnya menyukai tayangan-tayangan ANTV.


Di sisi lain, RCTI yang pada sejarahnya merupakan stasiun TV swasta pertama di Indonesia yang mulai mengudara pada 1989, hanya diminati di 3 kota. Itu pun tidak mencapai masuk ke dalam 3 besar rating tertinggi.


Di Bandung Jawa Barat misalnya, stasiun TV ini bertengger di peringkat paling buncit di 5 besar, kalah bersaing dengan Trans7 dan Indosiar yang berada di atasnya.


Penelusuran berita KBB, sejumlah netizen menyorot sinyal RCTI yang sulit diterima di daerahnya, sehingga menurunkan minat pemirsa untuk menonton stasiun TV tersebut.


“RCTI grup disurabya sidoarjo signal susah ..banyak nyendat2 gak kayak laen nya..jadi males nntonnya,” kata akun @mrizzwan2016.


“RCTI efek signal anjlok, makanya digratisin tuh mnc media, dirumah saya juga berbayar, jadi lihat streamer, udah tau melemah tapi masih berwibawa yah rcti,” tulus akun @pn_ctk.rcti.


“Dulu waktu masih analog antv jd tv no 1 khusus surabaya, tapi era digital malah merosot,” komentar akun @dava.ucing.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Instagram @Indotvtrends


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x