2 Pelaku Penipuan Tiket Konser Coldplay Dibekuk di Sulawesi Selatan, Petugas Temukan Sejumlah Barang Bukti

- 2 Juni 2023, 16:04 WIB
Polisi Tangkap Pelaku Penipuan Tiket Coldplay di Sulsel, Kerugian Korban Capai Ratusan Juta.
Polisi Tangkap Pelaku Penipuan Tiket Coldplay di Sulsel, Kerugian Korban Capai Ratusan Juta. /@coldplayinjakarta/
 

Berita KBB - Tim Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya membekuk 2 pelaku penipuan tiket konser Coldplay di Jakarta yang diadakan November mendatang. Kedua pelaku ditangkap di wilayah Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan, Kamis 1 Juni 2023.

Dikutip dari PMJ News Jumat 2 Juni 2023, saat penangkapan yang dilakukan pada pukul 03.00 WITA dini hari itu, kedua pelaku yang belum diungkap identitasnya itu tidak berkelit dan mengakui perbuatannya melakukan penipuan tiket konser Coldplay di Jakarta.

Kanit 2 Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKP Charles Bagaisar mengungkapkan, di tempat kedua pelaku berada, petugas menemukan barang bukti terkait penipuan tiket konser Coldplay di Jakarta.

Baca Juga: Buka Pasanggiri Seni Ibing Pencak Silat, Nurul Arifin Minta Pemerintah Daerah Bisa Lebih Peduli

Namun, Charles belum dapat menyebutkan barang bukti apa yang dimaksud dan juga identitas 2 pelaku penipuan tiket konser Coldplay di Jakarta tersebut, karena pihaknya masih melakukan pendalaman.


Adapun terkait informasi pengungkapan dan penangkapan kedua pelaku, pihaknya akan menyampaikan kepada awak media dalam konferensi pers yang akan digelar setelah petugas melakukan pendalaman.


“Saat penangkapan ditemukan barang bukti yang terkait sehingga pelaku tidak bisa mengelak dan mengakui semua perbuatannya. Barang bukti nanti akan disampaikan pada saat konferensi pers,” ujarnya, sebagaimana dikutip Berita KBB dari PMJ News.


Lebih jauh lagi, Charles menyebut penangkapan kedua pelaku ini masih diperlukan pengembangan lanjutan. Pasalnya, ia menduga kuat masih ada pelaku lain yang turut terlibat dalam penipuan penjualan tiket konser grup musik Inggris tersebut.


“Saat ini tim masih melakukan pengejaran (penangkapan), mohon doanya bisa dilakukan pengembangan dan semua pelaku yang terlibat bisa diamankan dan bisa dibawa ke Jakarta,” jelasnya.

Baca Juga: Kang Hengki Bagikan Paket Sembako Untuk Linmas dan Program Merdeka Untuk Ibu Hamil di Rangkaian HUT KBB Ke-16

Sebelumnya petugas menduga, para pelaku penipuan tiket konser tersebut melakukan kejahatannya secara berkelompok. Mereka terdeteksi berada di wilayah Sulawesi Selatan, sehingga tim Subit Siber Polda Metro Jaya melakukan penelusuran ke sana.


"Untuk pelaku diduga mereka bekerja secara kelompok, tapi masih belum bisa kami pastikan, mungkin hasil temuan di lapangan, bisa akan kami sampaikan. Kita berharap bersama pelaku bisa kita amankan," ujar Charles, Kamis 1 Juni 2023.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: pmj news


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x