Profil dan Biodata Pemain 'Chandragupta Maurya' ANTV Lengkap dengan Sinopsis Ceritanya

- 11 Oktober 2020, 06:50 WIB
Sekuel Chandragupta Maurya
Sekuel Chandragupta Maurya /Instagram/ChandraNandini1/

BERITA KBB – Chandragupta Maurya adalah serial televisi Histori India yang diyatangkan ANTV mulai 16 September 2020. Serial ini kini hadir setiap hari pukul 16.30 WIB.

Sebelum tayang di Indonesia, Chandragupta Maurya sudah tayang di Sony TV dari 14 November 2018 hingga 30 Agustus 2019.

Kisah serial yang diproduksi oleh Siddharth Kumar Tewary, One Life Studios ini berdasarkan dari kehidupan Chandragupta Maurya, Kaisar Maurya pertama dan pendiri Kekaisaran Maurya.
Sinopsis Chandragupta Maurya dimulai pada 323 SM, tepat setelah kematian Porus dan Alexander The Great.

Baca Juga: Potret Kebahagiaan Pemeran Utama Sinetron Anak Band SCTV Stefan Williams sebagai Papa Muda

Chandragupta Maurya adalah seorang pemuda bernama Chandragupta yang hidup di dua dinasti, yaitu Dinasti Nanda dan Dinasti Murya.

Dhanananda yang berasal dari kerajaan Magadha meramal bahwa suatu saat akan ada putra mahkota Piplivan yang akan menghancurkan kerajaan Magadha. Oleh sebab itu, dengan berbagai siasat ia menyerang dan menaklukkan kerajaan Piplivan dengan tujuan membunuh putra mahkota Piplivan Chandragupta Maurya yang saat itu masih bayi.

Peperangan antara Kerajaan Magadha dan Piplivan tidak bisa dibendung lagi sehingga menyebabkan terbunuhnya Raja Piplivan, dengan meninggalnya Raja Piplivan maka secara simbolis Raja Magadha Dhanananda telah mengguasai Piplivan sepenuhnya.

Baca Juga: Nasib Lanjutan Liga 1 dan 2 Ditentukan Selasa Depan

Padahal sebenarnya, bayi Chandragupta Maurya tumbuh remaja dan menyamar menjadi pelayanan di istana Magadha tanpa diketahui Raja Dhanananda. Dan akhirnya menjadi cikal-bakal runtuhnya kerajaan Magadha disebabkan oleh kudeta perebutan kekuasaan oleh Chandragupta Maurya.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x