Iriana Jokowi Menyerahkan Bantuan Kemanusiaan Berupa Obat Kepada Pusat Ilmiah Dan Bedah Ensokrin

- 30 Juni 2022, 23:06 WIB
Ibu negara Iriana Jokowi yang tiba di Ukraina mendampingi sang suami secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan kepada Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kota Kiev, Rabu 29 Juni 2022.
Ibu negara Iriana Jokowi yang tiba di Ukraina mendampingi sang suami secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan kepada Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin, Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di Kota Kiev, Rabu 29 Juni 2022. /BPMI Setpres
 
 
BERITA KBB - Ibu negara Iriana Joko Widodo secara simbolis menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa obat-obatan kepada Pusat Ilmiah dan Bedah Endokrin.
 
Transplantasi Organ dan Jaringan Endokrin Ukraina di ibu kota Kiev, Ukraina, pada Rabu, 29 Juni 2022.
 
Hal tersebut dilakukan saat Presiden Jokowi dan Iriana mengunjungi rumah sakit yang berada di pusat Kota Kiev tersebut usai meninjau Apartemen Lipky di Kota Irpin yang hancur karena perang.
 
 
“Tadi saya sama bapak Jokowi sedikit membantu untuk rumah sakit yang korban dari peperangan." Tutur Iriana usai menyerahkan bantuan dikutip dari Sekretaris Kabinet Republik Indonesia dalam situs web resminya.
 
Saat ditanya bagaimana kesan mendampingi Presiden Jokowi dalam kunjungannya ke Ukraina, Iriana mengatakan harapannya agar perang segera berakhir. 
 
“Dengan bismillah saya mendampingi Bapak, moga-moga peperangan ini segera berakhir karena sangat merinding saya melihat." Tutur Iriana.
 
 
Selain bantuan kemanusiaan yang diserahkan kepada rumah sakit Ukraina, Pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina dan ikut dalam komitmen rekonstruksi rumah sakit yang rusak akibat perang.
 
“Selain bantuan yang secara simbolis disampaikan ibu negara, pemerintah Indonesia juga memberikan bantuan melalui Palang Merah Ukraina dan juga komitmen untuk membantu rekonstruksi rumah sakit yang terdampak perang." Tutur Menteri Luar Negeri Republik Indonesia Retno Marsudi dalam kesempatan terpisah.
 
***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x