Harga Sahamnya Turun 20 Persen! Meta Akan PHK 11.000 Karyawannya, Begini Penjelasan Zuckerberg

- 13 November 2022, 15:27 WIB
Harga Sahamnya Turun 20 Persen! Meta Akan PHK 11.000 Karyawannya, Begini Penjelasan Zuckerberg
Harga Sahamnya Turun 20 Persen! Meta Akan PHK 11.000 Karyawannya, Begini Penjelasan Zuckerberg /Tangkapan layar Instagram/@zuck

BERITA KBB - Meta akan mem-PHK 13 persen dari stafnya atau lebih dari 11.000 karyawan, ujar CEO Mark Zuckerberg dalam surat kepada karyawannya hari Rabu kemarin.

“Hari ini saya akan membagikan beberapa perubahan yang paling sulit yang kami telah buat dalam sejarah Meta,” ucap Zuckerberg dalam surat tersebut.

“Saya memutuskan untuk mengurangi ukuran tim kami sebesar kurang lebih 13% dan membiarkan lebih dari 11.000 karyawan bertalenta kami pergi. Kami juga sedang mengambil beberapa langkah tambahan untuk menjadi perusahaan yang lebih ramping dan efisien dengan memangkas pengeluaran dan memperjanjang pembekuan proses rekrutmen,” ujar Zuckerberg.

Berita pemecatan ini datang di tengah-tengah ketakutan investor akan pendapatan kuartal ke 4 Meta yang menyebabkan harga sahamnya tenggelam hampir 20% investor sangat khawatir akan biaya-biaya Meta yang meningkat 19% di kuartal ke 3 hingga mencapai 22,1 milyar dolar.

Baca Juga: Elon Musk Akan Hadir Melalui Daring Di KTT G20 Bali, Presiden Rusia Vladimir Putin Dipastikan Tidak Datang

Penjualan perusahaan juga menurun 4% menjadi 27,71 milyar dolar dan pendapatan operasional turun 46% dari tahun lalu menjadi 5,66 milyar dolar.

“Saya mau bertanggung jawab akan keputusan ini dan atas bagaimana kita sampai di sini. Saya tahu ini berat bagi semuanya dan saya khususnya menyesal akan mereka yang terdampak,” imbuh Zuckerberg.

“Ini adalah momen yang sedih. Untuk mereka yang pergi, saya mau berterimakasih sekali lagi untuk segala kontribusi yang telah diberikan” ia menambahkan.

Baca Juga: Pemain dan Sinopsis Drama China Lighters and Princess (2022), Drama Romantis yang Dibintangi Zhang Jing Yi

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x