Ledakan di Turki Tewaskan Enam Orang dan 81 Luka-Luka

- 14 November 2022, 12:16 WIB
ledakan di pusat wisata Istiklal Avenue, kota Istanbul, Turki, pada hari Minggu, 13 November 2022
ledakan di pusat wisata Istiklal Avenue, kota Istanbul, Turki, pada hari Minggu, 13 November 2022 /foto: Twitter / @ragipsoylu/
 
BERITA KBB - Terjadi ledakan di Istanbul hari Minggu kemarin yang menewaskan setidaknya enam orang dan melukai 81 lainnya. 

Wakil Presiden Turki Fuat Oktay menganggap ledakan itu adalah serangan teroris.

“Kami mendapati bahwa ada seorang wanita yang meledakkan bom” ujar Fuat.

Baca Juga: Jadi Biang Kerok! KBB Harus Kehilangan 1 Medali Emas di Porprov Jabar 2022 Karena SK No 134 KONI Jabar

Rekaman CCTV menunjukkan seorang wanita duduk di kursi selama lebih dari 40 menit dan kemudian bangun satu atau dua menit sebelum ledakan meninggalkan tas di belakangnya.

 Menurut Menteri Kehakiman Turki Bekir Bozdag beranggapan bahwa wanita itu adalah tersangka dan aparat sedang menginvestigasi hal ini.

“Ada dua kemungkinan, antara tas itu memiliki mekanisme tersendiri untuk meledak atau ada yang meledakkan dari jauh. Hal ini sedang dalam investigasi.” ucap Bozdag.

Ia menambahkan, “Nama wanita ini masih belum diketahui. Seluruh rekaman tentang wanita ini sedang dianalisis”. kata Bozdag.

Baca Juga: Daftar Pemain FTV Pemenang Hati Satpamwati, Ada Shanice Margaretha dan Ridho Illahi

Ledakan tepatnya terjadi di Jalan Istiklal di Beyoglu Square, di jantung kota Istanbul, kata Gubernur Istanbul, Ali Yerlikaya.

Enam orang yang meninggal termasuk Yusuf Meydan, anggota Kementerian Layanan Keluarga dan Sosial Turki, dan anak perempuannya Ecrin. 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: edition.cnn.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x