Youtuber Mahyar Tousi Tuai Kecaman Usai Hina Pemakaian Batik di KTT G20!

- 18 November 2022, 22:43 WIB
Youtuber Mayhar Tousi Tuai Kecaman Usai Hina Pemakaian Batik di KTT G20!
Youtuber Mayhar Tousi Tuai Kecaman Usai Hina Pemakaian Batik di KTT G20! /Tangkapan layar twitter/ ogieloard1111 dan Youind/
BERITA KBB - Warganet Indonesia ramai - ramai menghujat pengguna twitter dengan akun @MahyarTousi, yang diduga orang asing. 
 
Mahyar dalam cuitannya sempat menghina batik yang dikenakan para kepala negara di perhelatan G20 kemarin.
 
Mahyar mengunggah foto para kepala negara seperti Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Perdana Menteri Inggris Rishi Sunak, dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan.
 
 
"Apa sih yang dikenakan para idiot ini?”cuit Mahyar yang telah dihapus setelah digeruduk warganet asal Indonesia.
 
Meski telah dihapus, cuitan tersebut sempat ditangkap layar oleh editor Election Watch, Max Walden. Max kemudian mengunggahnya kembali dalam akun twitternya @maxwalden_.
 
"Orang sayap kanan Inggris menghapus cuitannya setelah dirujak karena mengejek endek/batik. Warganet Indonesia tetap tak terkalahkan," cuitnya.
 
 
Setelah menghapus cuitannya, Mahyar kemudian memberikan klarifikasi soal hujatan tersebut. 
 
Ia berkilah hanya ingin mengkritik para pejabat negara yang harus menyeragamkan diri mengikuti negara lain, demi menjalin kerja sama dengan negara lainnya.
 
“Semua budaya dan tradisi memiliki karakteristik uniknya masing-masing dan tidak boleh dihina secara acak, atau dimanfaatkan oleh politisi dan selebritas untuk tujuan mencari perhatian,” tulisnya.
 
Tak terima batik dihina, warganet Indonesia berbondong - bondong menyerang Mahyar. 
 
Ada yang meninggalkan komentar di Twitternya, bahkan menyerang Instagram hingga WhatsApp Mahyar.
 
"Ngeles kayak bajaj," ujar akun @marisatypolaticonsina.
 
“Jadi menurut anda para kepala negara yg sedang memakai baju BATIK secara seragam itu hanya untuk mencari popularitas? Setidaknya mereka tau bagaimana cara MENGHARGAI tuan rumah, tidak seperti kebodohan yg anda lakukan!” tulis akun @sendiriitualone.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x