Pesawat Yeti Airlines Jatuh di Nepal, 68 Orang Tewas Setelah Pesawat Terbelah Dua

- 16 Januari 2023, 23:26 WIB
Tampak bangkai pesawat Yeti Airlines yang jatuh di Nepal.
Tampak bangkai pesawat Yeti Airlines yang jatuh di Nepal. /Reuters/Sagar Raj Timilsina

BERITA KBB – Telah terjadi kecelakaan pesawat pada Minggu 15 Januari 2023 di Pokhara, Nepal. Kecelakaan pesawat tersebut menjadi catatan terburuk yang terjadi dalam 3 dekade terakhir di negara kecil Himalaya itu.

Yeti Airlines sebelumnya pada Minggu 15 Januari 2023 sempat melakukan kontak dengan Bandara Pokhara pukul 10:20 waktu setempat. Akan tetapi setelahnya mereka kehilangan kontak dan dikabarkan mengalami kecelakaan.

Bishnu Paudel sebagai menteri keuangan mengatakan kepada wartawan, pemerintah telah membentuk sebuah tim untuk dapat menyelidiki penyebab kecelakaan yang nantinya akan dilaporkan dalam waktu 45 hari.

Baca Juga: Viral Video Detik-Detik Kecelakaan Pesawat, Asli Dari Penerbangan Yeti Airlines di Nepal

Tidak hanya itu, Badan Investigasi Kecelakaan Udara Perancis (BEA) mengatakan bahwa mereka akan turut berpartisipasi dalam tim penyelidikan dari kecelakaan tersebut dan juga akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait.

Aparat setempat mengatakan bahwa badan pesawat terbelah akibat benturan di lereng gunung dan kemudian pesawat tersebut terbelah dua. Satu bagian berada di lereng, dan bagian lainnya berada di ngarai sungai.

Kecelakaan ini menewaskan 68 orang dari 72 penumpang yang terdiri dari 68 penumpang dan 4 kru pesawat. Penumpang berasal dari Rusia, India, Korea Selatan dan warga Nepal sendiri. Hingga saat ini baru 29 jenazah telah berhasil dievakuasi.

Baca Juga: Lirik Lagu Viral Midua Cinta – Sule: Salira Ayeuna Ayana di Mana

“Pesawat itu jatuh ke ngarai sungai sehingga sulit untuk membawa jenazah. Pencarian dan penyelamatan sedang berlangsung. Belum ada korban selamat yang ditemukan,” ujar juru bicara Militer Krishna Prasad Bhandari, dikutip AFP.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x