PM Kanada Justin Trudeau Lagi-Lagi Nyeleneh Saat Salaman, Kejadian Ke-3 sejak 2016, Berikut Kompilasinya

- 9 Februari 2023, 00:05 WIB
PM Kanada Justin Trudeau bersalaman dengan Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Presiden Meksiko Enrique Peña Nieto, 2016 lalu.
PM Kanada Justin Trudeau bersalaman dengan Mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama dan Presiden Meksiko Enrique Peña Nieto, 2016 lalu. /Tangkap Layar/Youtube Sekretariat Presiden

Berita KBB - Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau kembali tertangkap kamera bersalaman dengan cara yang nyeleneh. Kali ini dengan Perdana Menteri Alberta Danielle Smith, saat keduanya berjumpa di pertemuan resmi pertama mereka di Ottawa, Kanada, Selasa 7 Februari 2023 kemarin.

Melansir The Guardian, kejadian ini bermula saat kedua perdana menteri hendak bersalaman dengan penuh percaya diri. Namun, saat kedua tangan mereka hampir bersentuhan, Smith justru langsung melipat jari-jari tangannya.

Akibatnya, Trudeau malah menyalami tangan Smith yang berada dalam posisi jari melipat. Pada rekaman video singkat yang beredar, Perdana Menteri Kanada ini langsung tersenyum lebar menghadap kamera dengan tetap mantap menjabat tangan Smith, sedangkan Smith sendiri tampak tersenyum kecut.

Baca Juga: Jadwal Bola Hari Ini Tanggal 9,10,11 Februari 2023, Ada Bali United vs Persib Bandung

Insiden salaman nyeleneh ini menunjukkan hubungan antara kedua pemimpin yang kurang bersahabat. Diketahui, Alberta saat ini tengah bersitegang dengan pemerintah federal Kanada terkait kebijakan pajak dan lingkungan.

Kebijakan tersebut diyakini membuat Trudeau kehilangan banyak dukungan dari pemilih di daerah barat dan pimpinan provinsi tersebut. 

Diketahui, Smith yang berada di Ottawa bersama Perdana Menteri daerah lainnya untuk memberi pengumuman besar terkait pendanaan kesehatan, sangat vokal melontarkan kritik terhadap Trudeau dan kebijakan-kebijakannya.

Baru-baru ini, ia menunjukkan kemarahannya terhadap Perdana Menteri Kanada itu dengan memenangkan pemilihan di kalangan pimpinan partai United Conservative untuk menjadi Perdana Menteri Alberta.

Baca Juga: Xiao Genshin Impact: Rekomendasi Artefak, Senjata dan Komposisi Tim

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x