Potret Samping Raja Charles III Segera Gantikan Potret Sang Ibu di Perangko Terbaru Inggris, Filatelis Merapat

- 9 Februari 2023, 02:05 WIB
Perangko seri terbaru Inggris dengan potret samping Raja Charles III akan segera beredar.
Perangko seri terbaru Inggris dengan potret samping Raja Charles III akan segera beredar. /REUTERS/Russell Cheyne

 

Berita KBB - Pasca meninggalnya Ratu Elizabeth II dan naik tahtanya Charles III, gambar perangko keluaran pos Kerajaan Inggris, Royal Mail pun harus diubah menyesuaikan dengan pemimpin kerajaan yang baru.

Rabu 8 Februari 2023 ini, Royal Mail membocorkan penampakan perangko seri terbaru dengan potret samping Raja Charles III. Dikutip dari The Guardians, gambar potret Raja Charles III itu akan digunakan pada perangko kelas 1 dan 2 dan beredar ke publik pada 8 April mendatang.

Perangko baru ini menampilkan kepala pemimpin yang sedang berkuasa, Raja Charles III dari sisi kiri, sebuah tradisi yang sudah dilakukan sejak zaman Ratu Victoria tahun 1840 silam.

Baca Juga: PM Kanada Justin Trudeau Lagi-Lagi Nyeleneh Saat Salaman, Kejadian Ke-3 sejak 2016, Berikut Kompilasinya

Adapun warna dari perangko mengikuti ketentuan pada masa Ratu Elizabeth II, ungu plum untuk kelas 1, hijau holly untuk kelas 2, pirus laut untuk kelas 1 besar dan hijau cemara gelap untuk kelas 2 besar.

Direktur Urusan dan Kebijakan Eksternal Royal Mail, David Gold mengatakan, perubahan gambar potret di perangko itu lebih ke arah keberlanjutan dan tidak melakukan hal yang beda jauh dari sebelumnya.

“Tidak ada hiasan apapun, tidak ada mahkota, hanya wajah seorang manusia pada latar belakang yang datar, seolah mengatakan ‘Inilah aku dan aku siap melayani Anda’, yang menurut saya di zaman ini lebih dari sekedar rendah hati,” ujar Gold seperti dikutip The Guardian.

Baca Juga: Jadwal Bola Hari Ini Tanggal 9,10,11 Februari 2023, Ada Bali United vs Persib Bandung

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x