25 Tahun Angkut Wisatawan, Gajah Thailand Alami Cacat Punggung

- 27 Februari 2023, 21:38 WIB
Ilustrasi Gajah. 25 Tahun Angkut Wisatawan, Gajah Thailand Alami Cacat Punggung
Ilustrasi Gajah. 25 Tahun Angkut Wisatawan, Gajah Thailand Alami Cacat Punggung /

Berita KBB – Pai Ling adalah nama gajah Thailand yang alami penurunan tulang punggung dari kondisi normal setelah memberikan tumpangan kepada enam turis sekaligus.

Pai Lin, dilansir dari situs Thaiger, dikatakan telah menghabiskan lebih dari 25 tahun hidupnya di industri pariwisata Thailand atau trekking.    

Melalui foto yang beredar di sosial media, tulang belakang Pai Ling terlihat semula terangkat "normal" bersanding dengan foto tulang belakangnya yang kini turun dan lebih tenggelam dari kondisi awal.

Baca Juga: Sinopsis Film Komedi Princess and Seven Kung Fu Masters, Tayang di Global TV Senin 27 Februari 2023 Malam Ini

Menurut Wildlife Friends Fondation Thailand (WFFT), kelainan fisik ini sering terjadi pada gajah yang biasa digunakan sebagai wahana wisata.

Saat digunakan sebagai kendaraan trekking, gajah bisa menghabiskan sepanjang hari memikul beban berat, rombongan pengunjung, dan haudah; tempat duduk besar untuk penumpang.

Beban dan tekanan inilah yang menyebabkan jaringan serta tulang di punggung gajah dapat merosot, kerusakan itu juga dikatakan permanen; tidak dapat diperbaiki.

Baca Juga: Sinopsis “Empire State” yang Tayang di Trans TV Malam Ini, Dibintangi The Rock dan Berdasarkan Kisah Nyata

Tom Taylor selaku Direktur Proyek di WFFT mengatakan, "Meskipun gajah dikenal karena kekuatan dan ukurannya, punggung mereka tidak dirancang secara alami untuk menahan beban, karena [struktur tubuh] duri mereka menjulur ke atas."

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x