Waduh, Gara-Gara Nekat Buka Pintu Darurat Pesawat yang Lagi Terbang, Pria Ini Terancam Bui Seumur Hidup

- 7 Maret 2023, 11:28 WIB
Seseorang mencoba membuka pintu pesawat disaat penerbangan
Seseorang mencoba membuka pintu pesawat disaat penerbangan /Tangkap layar Twitter @alifungkingburns
 

Berita KBB - Seorang pria ditangkap kepolisian setelah nekat mencoba membuka pintu darurat pesawat yang sedang mengudara, Minggu 5 Maret 2023 kemarin. Pria tersebut diketahui adalah penumpang maskapai United Airlines rute Los Angeles - Boston Amerika Serikat.

Dilansir Reuters, Selasa 7 Maret 2023, pihak kejaksaan Amerika Serikat pada Senin 6 Maret 2023 kemarin menyebutkan, pria yang diketahui bernama Francisco Severo Torres (33) itu juga mencoba menikam seorang pramugari di leher.

Untungnya, para penumpang berhasil menjatuhkan Torres yang kemudian ditahan oleh para kru penerbangan, sebelum pesawat mendarat di Bandara Internasional Boston Logan.

Baca Juga: 15 Link Twibbon Malam Nisfu Syaban 7 Maret 2023, Malam Penuh Kemuliaan

Diketahui, sekitar 45 menit sebelum pesawat mendarat di Boston, para kru penerbangan menerima peringatan bahwa pintu darurat yang terletak di antara kelas 1 dan bagian gerbong telah dinonaktifkan.


Seorang pramugari lain kemudian melaporkan bahwa ia melihat Torres berada di dekat pintu darurat itu. Ia curiga pria tersebut telah merusak pintunya.


Torres lalu didatangi oleh seorang kru lain. Ia bertanya kepada kru tersebut, apakah aksinya terekam oleh kamera. Pria itu kemudian menusuk para kru dengan sendok besi yang dirusak, mengenai area leher 3 kali sebelum akhirnya dilumpuhkan para penumpang..

Baca Juga: 4 Warga Amerika Diculik Kelompok Bersenjata, Pelaku Diduga Faksi Kartel Narkoba Teluk

Hakim memerintahkan agar Torres ditahan tanpa membayar denda, sebelum sidang perdana pada Senin kemarin. Warga Leominster Massachusetts itu dijadwalkan akan menjalani sidang lanjutan pada Kamis 9 Maret 2023 lusa.

 

Torres dituntut dengan tuduhan mengganggu penerbangan dan percobaan mengganggu kru penerbangan menggunakan senjata berbahaya. Ia terancam hukuman penjara seumur hidup jika terbukti bersalah.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x