Polisi di Peru Sita Sesosok Mumi di dalam Tas Pendingin Kurir Makanan

- 8 Maret 2023, 16:32 WIB
Ilustrasi Mumi
Ilustrasi Mumi /Gambar: Newsflash/

 

Berita KBB – Polisi di Peru sita sesosok mumi yang meringkuk dalam posisi seperti janin di dalam tas pendingin pengiriman seorang mantan kurir makanan berusia 26 tahun, Julio Cesar Bermejo.

Mumi tersebut ditemukan ketika polisi menggeledah Julio dan dua temannya yang mabuk di sebuah situs arkeologi di kota Puno Peru, Sabtu sore.

Julio membantah dugaan polisi untuk mencoba menjual mumi tersebut, melainkan sebetulnya dia ingin memamerkan kepada teman-temannya yang ingin melihat mumi itu.

Baca Juga: Sinopsis Tajwid Cinta 8 Maret 2023 Oki dan Ilham Temukan Cincin Pernikahan Dafri Disertai Bercak Darah!

“Seorang pria berusia 26 tahun memiliki tas pengiriman berlabel 'Pedidos Ya' (aplikasi pengiriman makanan Amerika Latin). Di dalam mereka menemukan mumi,” ujar agen senior Marco Antonio Ortega, juru bicara Kepolisian Nasional wilayah Puno.

Julio mengklaim mumi itu sudah 30 tahun bersama keluarganya. Ayahnya telah membawa pulang mumi tersebut 30 atau 40 tahun lalu, setelah rencana untuk menyumbangkan ke museum gagal. Akhirnya, keluarga mereka membeli mumi itu seharga 2.000 sol Peru (£434).

Julio meyakini bahwa mumi itu merupakan seorang perempuan, dia menamainya “Juanita”. Kepada wartawan, Julio mengaku bahwa Juanita “semacam pacar spiritual”.

Baca Juga: Vape vs Rokok Tembakau, Manakah yang Lebih Mematikan Bagi Tubuh? Berikut Head to Head-nya

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x