Soal Pemulangan Anak-Anak Ukraina yang Dideportasi ke Rusia, Dubes PBB Rusia: Kalau Sudah Aman Kenapa Tidak?

- 21 Maret 2023, 22:33 WIB
Soal Pemulangan Anak-Anak Ukraina yang Dideportasi ke Rusia, Dubes PBB Rusia: Kalau Sudah Aman Kenapa Tidak?
Soal Pemulangan Anak-Anak Ukraina yang Dideportasi ke Rusia, Dubes PBB Rusia: Kalau Sudah Aman Kenapa Tidak? /Sumber Foto: Pixabay

Berita KBB - Rusia dikabarkan akan menggelar rapat tidak resmi Dewan Keamanan PBB, 6 April 2023 mendatang. Rapat tidak resmi Dewan Keamanan PBB di Rusia itu untuk membahas kebenaran isu deportasi ilegal anak-anak Ukraina ke Rusia yang sedang santer.

Diberitakan sebelumnya, isu deportasi ilegal anak-anak Ukraina ke Rusia ini merebak setelah Pengadilan Kriminal Internasional atau International Criminal Court (ICC) mengeluarkan perintah penangkapan terhadap Presiden Rusia Vladimir Putin.

Terkait rapat tidak resmi Dewan Keamanan PBB awal April nanti, Duta Besar PBB untuk Rusia, Vassily Nebenzia mengatakan, Rusia sudah merencanakan rapat tersebut, jauh sebelum ICC mengumumkan perintah penangkapan Putin pada Jumat kemarin.

Baca Juga: Kabupaten Bandung Barat Raih Penghargaan Penanganan Covid-19 Dari Presiden Jokowi, Hengky Ucapkan Terima Kasih

Diketahui, Rusia kali ini mendapat giliran untuk mengadakan pertemuan tersebut.

 

Menurut Nebenzia, isu deportasi ilegal anak-anak Ukraina ke Rusia ini “benar-benar berlebihan”. Ia menambahkan, pihak Moskow bermaksud ingin memberikan klarifikasi dalam rapat Dewan Keamanan PBB tersebut.

 

“Mereka dibawa ke Rusia hanya karena kami ingin menghindarkan mereka dari bahaya yang timbul dari aktivitas militer,” ujar Nebenzia, seperti dikutip The Guardian, Selasa 21 Maret 2023.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x