Serangan Udara AS Terhadap Pasukan Bekingan Iran, Pangkalan Militer AS di Suriah Diserang 78 Kali Sejak 2021

- 25 Maret 2023, 18:57 WIB
Berikut kabar mengenai serangan udara AS terhadap pasukan bekingan Iran, pangkalan militer AS di Suriah disrang 78 kali sejak 2021.
Berikut kabar mengenai serangan udara AS terhadap pasukan bekingan Iran, pangkalan militer AS di Suriah disrang 78 kali sejak 2021. /NEXTA/

Berita KBB - Militer Amerika Serikat dilaporkan meluncurkan serangan udara terhadap kelompok pasukan yang didukung Iran di Suriah, Jumat 24 Maret 2023.

Serangan udara militer Amerika Serikat itu diluncurkan sebagai respons atas serangan drone di pangkalan militer dekat Hasakah di Suriah timur laut, yang dioperasikan oleh koalisi pimpinan Amerika Serikat yang memerangi sisa-sisa pasukan ISIS.

Akibat serangan drone itu, 3 anggota dinas dan seorang kontraktor dilarikan ke Irak untuk mendapatkan perawatan medis, sedangkan 2 pasukan Amerika Serikat yang terluka langsung mendapatkan perawatan di pangkalan militer.

Baca Juga: Sinopsis Nakusha ANTV Sabtu, 25 Maret 2023: Terpaksa! Bajirao Minta Bantuan Kalla untuk Selamatkan Digu

Kabar dari Pentagon pada hari yang sama, para personel yang terluka sudah berada dalam kondisi yang stabil.

Pada hari itu juga, sebuah pangkalan militer Amerika Serikat di pengolahan minyak Al-Omar di Suriah diserang pada pagi harinya. Informasi tersebut diperoleh dari stasiun TV Lebanon yang pro-Iran, Al Mayadeen dan pihak keamanan.

Dilansir The Guardian pada Sabtu 25 Maret 2023, bukan hal yang tidak biasa bagi pasukan yang didukung Iran untuk menembakkan rudal ke pangkalan militer Amerika Serikat di Suriah setelah mereka digempur serangan udara.

Baca Juga: Sinopsis Melur untuk Firdaus Sabtu 25 Maret 2023: Melur Cemburu Karena Fir Bersama Mawar!

Diketahui, pasukan Amerika Serikat pertama kali diterjunkan ke Suriah saat masa pemerintahan mantan presiden Barack Obama dalam kampanye melawan ISIS. Saat ini, ada sekitar 900 tentara di negeri tersebut, yang sebagian besarnya berada di wilayah timur.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x