Pria Tewas Didor Polisi Israel di Al-Aqsa, 86 Warga Palestina Tewas di Tangan Pemukim Israel Sepanjang 2023

- 1 April 2023, 13:36 WIB
Berikut potret kekerasan antara Israel dan Palestina menyusul penembakan warga oleh polisi Israel di masjid Al-Aqsa.
Berikut potret kekerasan antara Israel dan Palestina menyusul penembakan warga oleh polisi Israel di masjid Al-Aqsa. /Pixabay/Hosny Salah

Berita KBB - Seorang pria ditembak mati setelah merebut pistol milik petugas kepolisian dan menembakkannya saat ditahan di dekat Masjid Al-Aqsa, Yerusalem.

Dilansir AP pada Sabtu 1 April 2023, pria berusia 26 tahun itu diketahui merupakan warga Hura, sebuah desa Arab di selatan Israel.

Menurut keterangan pihak berwajib, peristiwa yang terjadi di Kota Suci Yerusalem pada Jumat 31 Maret 2023 itu berawal ketika para petugas kepolisian mencegat pria tersebut untuk diinterogasi di luar kompleks masjid Al-Aqsa.

Baca Juga: THR dan Gaji K-13 PNS Hanya 50%, Sri Mulyani Ungkap Faktornya, Netizen: bagaimana dengan pegawai pajak?..

Dalam rekaman video yang beredar di media sosial, tampak polisi dikerahkan dalam jumlah yang masif di gang dan gerbang masuk kompleks pasca penembakan terjadi.

Kericuhan sempat terjadi antara kepolisian dan pedagang Palestina serta jamaah masjid Al-Aqsa yang sedang beribadah malam dalam rangka bulan suci Ramadhan 2023.

Diketahui, lebih dari ‪200.000‬ warga Palestina berkumpul untuk melaksanakan shalat Jumat di kompleks masjid Al-Aqsa. Ibadah Jumat itu berlangsung dengan damai tanpa adanya gesekan dengan polisi Israel.

Baca Juga: Geger Donald Trump Jadi Pesakitan, Parlemen Gedung Capitol Hingga Presiden Joe Biden Angkat Bicara

Insiden yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya telah merebak menjadi bentrokan di Tepi Barat dan pertempuran antara Israel dan Hamas di Jalur Gaza.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x