Malaysia Krisis Air Warga Alami Panic Buying Air Mineral Kemasan

- 21 Mei 2023, 17:06 WIB
Malaysia krisis air  hingga terjadi panic buying membeli air mineral kemasan
Malaysia krisis air hingga terjadi panic buying membeli air mineral kemasan /



BERITA KBB- Saat ini beberapa wilayah di Negara Malaysia tengah mengalami krisis air bersih.

Bendungan yang menjadi sumber air untuk kebutuhan sehari-hari, mengalami kekeringan ditambah kondisi cuaca panas dan jarang hujan.

Sehingga, warga Penang dan Kedahan, Malaysia menyerbu supermarket untuk membeli air mineral kemasan dalam jumlah banyak atau disebut panic buying.

Baca Juga: Sinopsis Imlie ANTV Minggu, 21 Mei 2023: Tagang! Aryan dan Aditya Berkelahi di Rumah Sakit, Imlie Syok

Mereka khawatir kondisi ini akan terjadi lama, sehingga memilih untuk menstok air mineral demi kebutuhan minum, mandi dan memasak.

Tak sedikit dari warganya membawa keranjang besar hanya untuk membeli air mineral. Disebutkan bahwa kekeringan ini sudah terjadi hampir seminggu.

Pemerintah setempat sudah memperbaiki sistem aliran air tersebut, namun warga terlanjur panic dengan keadaan yang terjadi.

Baca Juga: Sinopsis Imlie ANTV Minggu, 21 Mei 2023: Imlie Berharap Aryan Dapat Segera Pulih dan Kembali Bekerja

Adapula yang mengeluhkan kalau beberapa waktu lalu kondisi air yang digunakan berwarna hitam dan berbau. Sampai mengakibatkan beberapa warga mulai terserang penyakit gatal.

Viralnya kondisi ini, membuat netizen Indonesia mengusulkan agar di Malaysia dapat mengebor air sendiri, namun ternyata hal tersebut tidak semudah yang dilakukan di Indonesia.

Karena di Malaysia, harus ada izin yang dikeluarkan pemerintah terkait pasokan air. Pemerintah Penang akhirnya mengeluarkan himbauan kepada masyarakatnya agar hemat air dengan cara menaikkan tarifnya.

.***

 

 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x