Diplomat Muda Indonesia Ini mampu Menjawab dengan Elegan Tentang Tuduhan Pelanggaran HAM di Papua

- 27 September 2020, 17:30 WIB
Diplomat Muda RI, Silvany Austin Pasaribu. (Foto: video capture)
Diplomat Muda RI, Silvany Austin Pasaribu. (Foto: video capture) /

 

BERITA KBB- Diplomat muda Indonesia Indonesia Silvany Austin Pasaribu mampu memberikan penjelasan yang baik usai Indonesia dituding oleh Negara Vanuatu telah melakukan pelanggaran hak asasi manusia (HAM) di Papua. Ucapan Silvany merupakan bentuk hak jawab Indonesia sebagai reaksi keras tudingan Vanuatu di PBB.

Menggunakan hak jawab pertama, diplomat Indonesia menyebut tuduhan Vanuatu itu tidak berdasar dan menuntut negara Pasifik itu untuk berhenti mencoba mencampuri urusan dalam negeri Indonesia.

"Memalukan bahwa negara satu ini (Vanuatu) terus memiliki obsesi yang berlebihan dan tidak sehat mengenai bagaimana Indonesia seharusnya bertindak atau mengatur dirinya sendiri," ujar diplomat muda Indonesia Silvany dalam rilis PJTRI yang dikutip dari Galemedia dengan artikel berjudul Vanuatu Tuding Indonesia Langgar HAM di Papua, Langsung Dihajar Habis-habisan Diplomat Muda di PBB, Minggu (27/9/2020).

Baca Juga: Kabar Gembira, Arab Saudi Akan Terbitkan Kembali Visa Turis pada 2021

Baca Juga: Kabar Duka ! Artis Jepang Serial Drama Asuka, Yuko Takeuchi Meninggal Dunia

Selanjutnya, kata dia, selama ini Indonesia sudah dikenal sebagai negara yang memiliki berbagai budaya, ratusan kelompok etnis, suku, dan bahasa, berkomitmen pada hak asasi manusia. Dengan begitu, Indonesia sangat menghargai apa yang namanya perbedaan.

"Kami menghargai perbedaan, menghormati toleransi, dan setiap orang memiliki hak yang sama di negara demokrasi terbesar ketiga di dunia ini. Kami juga mempromosikan dan melindungi hak asasi manusia, di mana setiap orang memilki hak yang sama di bawah hukum," katanya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Galamedianews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x