Dahsyat! Dentuman Keras Hebohkan Warga Paris, Ternyata Berasal dari Ketinggian 10.000 Meter

- 1 Oktober 2020, 11:10 WIB
Ilustrasi Ledakan  / Pexels
Ilustrasi Ledakan / Pexels /

 

BERITA KBB – Penduduk Paris dikejutkan dengan suara ledakan yang dahsyat dan membuat mereka panik pada Rabu, 30 September 2020.

Setelah dikonfirmasi, ledakan tersebut berasal dari boom jet tempur Rafale yang terjadi di atas ketinggian 10.000 meter. Namun, kondisi atmosfer membuat ledakan tersebut terasa hingga ke Kota Paris.

Dikutip dari Galamedianews dalam artikel Heboh Ledakan Dahsyat di Paris Hingga Buat Panik Warga, Ternyata Dentuman Sonik Jet Tempur Rafale , pihak Militer mengatakan jet itu tengah membantu pesawat penumpang yang kehilangan kontak radio. Rafale pun diizinkan untuk melesat dengan kecepatan supersonik.

Baca Juga: Menangi Laga Brigton Vs Manchester, Manager Solskjaer : Tak Mudah Mengalahkan Tim Liga Inggris

"Suara yang sangat keras terdengar di seluruh Paris. Itu bukan ledakan, itu adalah jet tempur yang menembus penghalang suara," kata polisi Paris di Twitter.

Kebisingan terdengar di seluruh kota, bahkan hingga membuat kaca jendela gedung-gedung ikut bergetar.

"Jet Rafale melakukan intervensi untuk membantu sebuah pesawat yang kehilangan kontak, diberi wewenang untuk menembus penghalang suara untuk mencapai pesawat yang mengalami kesulitan," kata seorang juru bicara angkatan udara Prancis kepada AFP.

Baca Juga: Petani di Kabupaten Bandung Sulit Dapatkan Pupuk Bersubsidi

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: Galamedianews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x