Donald Trump Positif Corona, Ini 5 Fakta Terbaru yang Perlu Diketahui

- 4 Oktober 2020, 00:31 WIB
Presiden AS Donald Trump: Donald Trump bagikan kondisinya yang terkini melalui akun media sosial Twitter milik pribadinya dan menyatakan bahwa semuanya berjalan baik.
Presiden AS Donald Trump: Donald Trump bagikan kondisinya yang terkini melalui akun media sosial Twitter milik pribadinya dan menyatakan bahwa semuanya berjalan baik. /Instagram @realdonaldtrump/

BERITA KBB – Presiden Amerika Serikat Donald Trump yang didiagnosis positif coronavirus (Covid-19) membuat suasana politik Pilpres AS menjadi kian dramatis.

Trump terpaksa harus membatalkan beberapa jadwal kampanye yang sudah dibuat untuk menghindari penyebaran Covid-19 semakin meluas.

Berikut ini lima fakta yang perlu diketahui tentang Donald Trump setelah ia terjangkit coronavirus.

1. Di mana Trump sekarang?

Trump diisolasi di rumah sakit militer di luar Washington untuk mendapatkan perawatan intensif. Namun, ia tetap akan bekerja melaksanakan tugasnya sebagai kepala negara.

Baca Juga: Selamat ! Sandiaga Uno Sudah Menjadi Doktor Manajemen dari Universitas Pelita Harapan

“(Presiden) akan bekerja di  kantor kepresidednan di Walter Reed untuk beberapa hari ke depan,” kata  Sekretaris Pers Gedung Putih Kayleigh McEnany, seperti dikutip dari AFP, Jumat, 2 Oktober 2020.

Ketua Tim Kampanye Trump, Bill Stepien sebelumnya mengatakan, beberapa kampanye yang telah dijadwalkan hingga menjelang Pilpres pada 3 November 2020 terpaksa akan digelar secara virtual atau bahkan dibatalkan.

Pasca coronavirus Trump ini, muncul juga pertanyaan apakah dua debat dengan Joe Biden dari Partai Democrat bulan ini akan dilaksanakan atau tidak.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x