Dijadikan Nama Jalan di Abu Dhabi, Jokowi Sejajar dengan Para Pemimpin Besar Arab ini

- 20 Oktober 2020, 11:28 WIB
Jalan 'Presiden Joko Widodo' terletak di Abu Dhabi ibu kota UEA (Uni Emirat Arab)*/
Jalan 'Presiden Joko Widodo' terletak di Abu Dhabi ibu kota UEA (Uni Emirat Arab)*/ /instagram/jokowi/

BERITA KBB - Nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadikan nama jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Peresmian pemberian nama "Presiden Joko Widodo" (dalam bahasa Inggris: President Joko Widodo Street, dalam bahasa Arab: شارع الرئيس جوكو ويدودو) itu dilakukan pada Senin sore, 19 Oktober 2020.

Dengan peresmian itu, nama Presiden Joko Widodo pun sejajar dengan nama para pemimpin besar Uni Emirat Arab lain yang sudah lebih dulu dijadikan nama jalan di Abu Dhabi.

Menurut Duta Besar RI untuk Abu Dhabi, Husin Bagis, seperti dikutip dari keterangan persnya, Selasa 20 Oktober 2020, penamaan jalan Presiden Joko Widodo merefleksikan hubungan erat RI – UEA.

Baca Juga: Wow! Nama Presiden Jokowi Dijadikan Nama Jalan di Abu Dhabi

Baca Juga: Ridwan Kamil, Zona Merah di Jabar Bisa Nol.

"Hal ini sekaligus bentuk penghormatan Pemerintah UEA kepada Presiden RI saat ini Joko Widodo dalam memajukan hubungan bilateral RI – UEA selama menjabat sebagai kepala negara."

Jalan Presiden Joko Widodo terletak di salah satu ruas jalan utama, yang membelah ADNEC (Abu Dhabi National Exhibition Center) dengan Embassy Area, kawasan yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik.

Adapun nama jalan ini sebelumnya adalah Al Ma’arid Street (dalam bahasa Indonesia artinya ekshibisi/pameran) yang menghubungkan jalan Rabdan dengan jalan Tunb Al Kubra.

Baca Juga: DPD RI Apresiasi Keberhasilan Pemprov Jabar Tangani Covid-19 di Pesantren

Baca Juga: Ayo Kita Lawan Pandemi, Pahami Manfaat Vaksin Covid-19 dan Tegakan Terus Protokol Kesehatan

Halaman:

Editor: Ganesha Gautama


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x